08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Selenggarakan Rakor Diseminasi Simpul Jaringan Pilot Project

ANRI Selenggarakan Rakor Diseminasi Simpul Jaringan Pilot Project ANRI Selenggarakan Rakor Diseminasi Simpul Jaringan Pilot Project ANRI Selenggarakan Rakor Diseminasi Simpul Jaringan Pilot Project ANRI Selenggarakan Rakor Diseminasi Simpul Jaringan Pilot Project

16

Nov 22

ANRI Selenggarakan Rakor Diseminasi Simpul Jaringan Pilot Project

Surabaya - 15/11/22, Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) selaku pusat jaringan SJIKN menyelenggarakan rapat koordinasi diseminasi simpul jaringan pilot project dengan mengusung tema “Informasi Berkualitas Memperkokoh Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Rapat ini dihadiri 120 anggota simpul jaringan yang mengikuti seleksi pada awal tahun 2022 dan dinyatakan lulus seleksi program simpul jaringan pilot project SJIKN tahun 2022.

Rakor ini dibuka Kepala ANRI Imam Gunarto yang pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman bidang kearsipan antara ANRI dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Imam Gunarto menyampaikan bahwa kegiatan diseminasi SJIKN yang dilaksanakan di Jawa Timur sebagai tuan rumah juga tak lepas atas keberhasilan pemerintah provinsi Jawa Timur khususnya di bidang kearsipan yang mengalami perkembangan yang cukup pesat. “Hal ini terlihat dari peta kemajuan pelaksanaan kearsipan di Pemerintah Jawa Timur, hanya 2 (dua) kabupaten dan masih berwarna merah dalam hal pengelolaan arsip,” terang Imam Gunarto.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada ANRI telah memilih Jawa Timur dalam rangkaian acara serta kegiatan khususnya bidang kearsipan secara nasional, serta menyambut baik atas pembinaan dan kerja sama dengan ANRI. Diharapkan perkembangan Jawa Timur khususnya di bidang kearsipan mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Sebagai informasi, anggota simpul jaringan yang mengikuti seleksi program pilot project ini merupakan simpul jaringan yang memiliki hasil pengawasan kearsipan kategori B dan kemudian menyampaikan formulir administrasi (portfolio) sebagai bahan tim Pusat SJIKN melakukan verifikasi data simpul jaringan untuk menetapkan simpul jaringan yang terpilih dalam program Simpul Jaringan Pilot Project (SJPP) SJIKN tahun 2022. Adapun salah satu tujuan program SJPP adalah untuk meningkatkan aktivitas dan budaya kerja dari anggota simpul jaringan dalam input data arsip melalui SIKN.

 

Rapat koordinasi diseminasi pilot project SJIKN juga turut dihadiri Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Keaarsipan ANRI, Andi Kasman, Sekretaris Utama ANRI Rini Agustiani, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tiat S Suwardi, serta tim pengelola simpul jaringan pilot project SIKN dan JIKN di seluruh Indonesia.

( #tj )

 


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 883