08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Selenggarakan Uji Publik NSPK Bidang Kearsipan

ANRI Selenggarakan Uji Publik NSPK Bidang Kearsipan

12

Dec 19

ANRI Selenggarakan Uji Publik NSPK Bidang Kearsipan

Jakarta, (12/12)- Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya serta mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu sebagai tujuan SPBE, ANRI sebagai lembaga yang mengemban tugas sebagai pembina kearsipan perlu merancang arsitektur SPBE Bidang Layanan Kearsipan.

Sebelum menyusun arsitektur SPBE Bidang Layanan Kearsipan perlu disusun regulasi-regulasi yang akan mengatur apa saja yang harus ada dalam arsitektur SPBE Bidang Layanan Kearsipan. Untuk itulah ANRI lewat Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sistem Kearsipan menyusun NSPK Tentang Arsitektur SPBE Bidang Layanan Kearsipan dan NSPK Tentang Pengelolaan Arsip Elektronik.  

Dalam acara uji publik yang bertempat di Ruang Serbaguna Soemartini, Kantor Arsip Nasional RI, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sistem Kearsipan mengundang 2 narasumber pakar yaitu Direktur Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi BPPT Dr. Dipl. Ing. Michael Andreas  Purwoadi, DEA yang menyampaikan SPBE Bidang Layanan Kearsipan Dalam Sistem Pengetahuan Nasional dan Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Dana Indra Sensuse, Ir., MLIS, Ph.D. yang menyampaikan Kebijakan SPBE Bidang Kearsipan yang Ideal di Indonesia: Perspektif Pengelolaan Arsip Elektronik.

Dalam acara ini disampaikan pula draft NSPK Tentang Arsitektur SPBE Bidang Layanan Kearsipan dan NSPK Tentang Pengelolaan Arsip Elektronik dengan maksud agar mendapat masukan dari peserta yang datang guna menyempurnakan draf NSPK tersebut. ( PI )


Penulis : PI
Editor : Aria

Bagikan

Views: 1210