08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI SELENGGARAKAN WORKSHOP PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2019

ANRI SELENGGARAKAN WORKSHOP PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2019

10

Jul 19

ANRI SELENGGARAKAN WORKSHOP PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2019

WORKSHOP PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2019

Malang, Jawa Timur.(10-11/7) - ANRI menyelanggarakan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019. Workshop yang diadakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 10 s/d 11 Juli 2019 diikuti oleh 84 peserta yang mewakili 33 instansi dari LKD Provinsi bertempat di Hotel Savana Malang.Workshop diawali Laporan Penyelenggara  oleh Kepala Bagian Keuangan Wijiyanto, dilanjutkan Sambutan dan Pembukaan Workshop oleh Sekretaris Utama ANRI Sumrahyadi.

Dalam sambutannya Sekretaris Utama Sumrahyadi mengatakan bahwa Workshop ini bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan kompetensi dalam rangka menyusun laporan keuangan yang akuntabel dan lebih informatif. Selain itu juga ANRI berharap kegiatan ini  dapat di manfaatkan sebagai sarana koordinasi untuk membangun sinergi, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara yang lebih baik.Hari pertama workshop diisi dengan pemaparan materi oleh Narasumber dari ANRI dan Kementerian Keuangan.

Kepala Biro Perancanaan dan Humas ANRI M. Imam Mulyantono, membawakan materi Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran serta Pemantauan & Evaluasi Pembangunan Bidang Kearsipan, sedangkan materi Strategi Pengelolaan Keuangan Negara dalam rangka Pelaksanaan Anggaran Berbasis Kinerja oleh Kepala Biro Umum Multi Siswati. Materi  Pengelolaan Dana Konsentrasi Bidang Kearsipan dalam rangka Penyusunan Laporan Keuangan ANRI oleh Inspektur ANRI  Dr. Syaifuddin, dan Mauritz C.R. Meta dari Direktorat Akutansi dan Pelaporan Keuangan Kementerian Keuangan membawakan materi Cureent Issues Penyusunan Laporan Keuangan K/L (LKLL) Tahun 2018. Pada hari ke-2 Rakor dilaksanakan Konsultasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi SAIBA.(lnh).


Bagikan

Views: 1902