08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

anri selenggarakan workshop sikn dan jikn di kalimantan barat

anri selenggarakan workshop sikn dan jikn di kalimantan barat

19

Sep 18

anri selenggarakan workshop sikn dan jikn di kalimantan barat

Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan (IPK) Imam Gunarto, membuka acara Workshop SIKN dan JIKN di Provinsi Kalimantan Barat. Workshop yang diselenggarakan tanggal 19-20 Sept 2018 di Hotel Harris Pontianak, diikuti oleh 20 orang peserta dari Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi, Kabupaten, Kota dan Universitas Negeri di lingkungan Provinsi Kalbar.

Dalam sambutannya Deputi menjelaskan maksud penyelenggaraan workshop SIKN dan JIKN tahun 2018 ini adalah untuk mensosialisasikan Aplikasi Access to Memory (AtoM). Aplikasi AtoM adalah Suatu aplikasi kearsipan berbasis open source yang dikembangkan oleh International Council of Archives (ICA) sebagai suatu aplikasi platform baru yang digunakan dalam rangka penyelenggaraan SIKN dan JIKN ke seluruh lembaga kearsipan daerah Provinsi, Kabupaten, Kota dan Perguruan Tinggi Negeri.

Lebih lanjut Deputi menjelaskan bahwa dengan aplikasi tersebut diharapkan dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis elektronik dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien, melaui penyediaan infromasi kearsipan secara online, ujar Imam Gunarto.

Setelah acara Workshop, Deputi mengadakan audiensi dengan Asisten II Pemda Prov Kalbar Syarif Kamaruzaman. Serta kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Kalbar yg diterima langsung oleh Kepala Dinas Ignasius IK.(lnh)


Bagikan

Views: 524