08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Selenggarakan Workshop Tindak Lanjut Hasil Pengawasan

ANRI Selenggarakan Workshop Tindak Lanjut Hasil Pengawasan ANRI Selenggarakan Workshop Tindak Lanjut Hasil Pengawasan ANRI Selenggarakan Workshop Tindak Lanjut Hasil Pengawasan ANRI Selenggarakan Workshop Tindak Lanjut Hasil Pengawasan ANRI Selenggarakan Workshop Tindak Lanjut Hasil Pengawasan

05

Feb 24

ANRI Selenggarakan Workshop Tindak Lanjut Hasil Pengawasan

Jakarta - 05/02/2024, Dalam rangka menindaklanjuti hasil pengawasan penyelenggaraan kearsipan yang dilaksanakan pada tahun 2023, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melalui Direktorat Kearsipan Daerah II berupaya untuk meningkatkan nilai hasil pengawasan pemerintah daerah dengan kategori yang semula mendapatkan kategori nilai di bawah B (Baik) diharapkan menjadi kategori B (Baik) ke atas. Sehubungan hal tersebut, Direktorat Kearsipan Daerah II menyelenggarakan kegiatan Workshop Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Kearsipan bagi Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota yang dilaksanakan pada 5 s.d. 6 Februari 2024 bertempat di Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Desi Pratiwi dan mengundang 51 orang perwakilan dari Lembaga Kearsipan Daerah Wilayah Barat. Dalam kesempatan ini, disampaikan materi Kebijakan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi oleh Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Reformasi Birokrasi Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, dan Pengawasan, Agus Uji Hantara; materi Pengawasan Kearsipan oleh Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan, Zita Asih Suprastiwi; Strategi Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Kearsipan oleh Direktur Kearsipan Daerah II, Suminarsih; serta sharing pengalaman Strategi Penyelenggaraan Pengawasan Kearsipan Internal oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon, Ismatullah. 

Dalam rangkaian kegiatan ini, para peserta sangat antusias menyimak materi, arahan strategi, dan inspirasi dari para pemateri atau narasumber. Saat sesi diskusi strategi peningkatan hasil pengawasan, para peserta dan pendamping pembinaan saling menyampaikan kondisi penyelenggaraan kearsipan di pemerintah daerah masing-masing, kendala yang dihadapi, serta menggali kemungkinan solusi penanganan terhadap kendala yang ada. Berbekal informasi strategi, inspirasi, dan motivasi dari kegiatan Workshop Tindak Lanjut Hasil Pengawasan ini, diharapkan lembaga kearsipan daerah dapat meningkatkan kinerja penyelenggaraan kearsipan di pemerintahan daerah masing-masing, sehingga Nilai Hasil Pengawasan di tahun 2024 dan tahun-tahun mendatang dapat terus meningkat menuju level yang terus lebih baik lagi.

( IKN )

 


Foto : Humas ANRI
Penulis : IKN
Editor : sa

Bagikan

Views: 350