08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Serahhkan Citra Daerah Kota Manado pada HUT ke-393

12

Jul 16

ANRI Serahhkan Citra Daerah Kota Manado pada HUT ke-393

Manado (12/6) - Kepala ANRI, Mustari Irawan menyerahkan Citra Daerah Kota Manado kepada Wali Kota manado, GS Vicky Lumentut pada kegiatan "Serah Terima Citra Daerah dan Pameran Arsip 'Kota Manado Dalam Lintasan Sejarah'" yang bertampat di ruang rapat paripurna DPRD Kota Manado. Dalam penyerahan Citra Daerah tersebut disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone dan Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang dan Danny Sondakh.

Pada kesempatatan tersebut juga dilaksanakan melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya Pameran Arsip 'Kota Manado Dalam Lintasan Sejarah'.

Mustari Irawan saat penyerahaan Arsip Citra Daerah Kota Manado, kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado, meminta apa yang sudah diraih dan dilakukan selama ini, dapat dijadikan warisan sejarah bagi generasi mendatang serta berpesan agar membangun depo kearsipan, yang dipergunakan untuk menyimpan berbagai arsip, mulai dari arsip statis dan  juga arsip dinamis.

"Depo kearsipan ini penting karena Kota Manado memiliki kekayaan kearifan lokal serta semua kultur menjadi satu di kota Manado.dan semua itu harus didokumentasikan untuk menjadi identitas dan juga karakter Mando, hal itu yang melandasi Kota Manado adalah kota kedua setelah Kota Pekalongan yang mendapat Citra Daerah" ujar Mustari.

“Zaman bergerak maju. Karena itu kita harus mampu menguasai dan memanfaatkan kemajuan teknologi, untuk melengkapi ingatan lisan dan tulisan yang ada sepanjang waktu,” tegas Walikota  GS Vicky Lumentut.

Dalam acara tersrbut hadir pula Deputi Bidang Konservasi Arsip, M Taufik, Direktur Layanan dan Pemanfaatan Arsip, Agus Santoso, Wakil Walikota Manado, Mor Bastian, Anggota DPRD, unsur Forkopimda beserta FKUB Manado, Kepala Dinas, Camat, dan Lurah se-Kota Manado.


Bagikan

Views: 662