08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Serahkan Aplikasi SIKD ke Kementerian PP dan PA

ANRI Serahkan Aplikasi SIKD ke Kementerian PP dan PA

27

Jun 14

ANRI Serahkan Aplikasi SIKD ke Kementerian PP dan PA

Deputi Bid. IPSK ANRI Dini Saraswati (kiri) menyerahkan aplikasi SIKD kepada Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi Kementerian PP dan PA Sulikanti Agusni (kanan)

JAKARTA – Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang dalam hal ini diwakili oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan (IPSK) Dra. Dini Saraswati, MAP menyerahkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Dr. Ir.Sulikanti Agusni, M. Sc. Penyerahan aplikasi SIKD ini dilaksanakan pada 26 Juni 2014 di kantor Kementerian PP dan PA, jalan medan Merdeka Barat nomor 15 , Jakarta. Dalam kesempatan ini, turut hadir pula Kepala Biro Umum Kementerian PP dan PA dan Kasubdit Kearsipan Pusat I ANRI Drs. Tato Pujiarto.

Dalam sambutannya, Sulikanti menyampaikan bahwa kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh rekan-rekan Kementerian PP dan PA untuk belajar pengelolaan arsip yang lebih baik lagi. “Apalagi sebelumnya sudah ada bimbingan teknisnya terlebih dahulu tentang kearsipan dinamis, mudah-mudahan rekan-rekan dapat menerapkannya dalam rutinitas perkantoran sehari-sehari. Dengan demikian, jika ke depannya kita membutuhkan data-data masa lalu kita juga tidak akan kesulitan mencarinnya kalau mengelola arsipnya baik, “tegas Sulikanti. Senada dengan hal tersebut, Dini pun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan ANRI dalam pembinaan kearsipan di lingkungan kementerian/lembaga. Beliau berharap agar aplikasi ini dapat memberikan manfaat dan nantinya dapat memberikan dukungan dalam akses arsip dinamis bagi masyarakat jika telah dihubungkan dengan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN). (TK)


Bagikan

Views: 2360