08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Anri serahkan sikd kepada pemerintah daerah kota payakumbuh

Anri serahkan sikd kepada pemerintah daerah kota payakumbuh

01

Feb 18

Anri serahkan sikd kepada pemerintah daerah kota payakumbuh

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyerahkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh. Penyerahan aplikasi tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Dr.Andi Kasman, SE, MM. kepada Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Benni Warlis Kamis (1/2) di ruang Rapim Lantai 4 ANRI Jakarta.

Andi Kasman menjelaskan,  bahwa arsip adalah asset dalam bentuk dokumen yang sangat penting. Untuk aplikasi sistem informasi arsip dinamis tersebut menurutnya adalah Sistem Pengolahan Arsip berbasis Teknologi Informasi atau yang dikenal dengan nama SIKD adalah suatu aplikasi yang dirancang untuk menangani pengelolaan arsip dinamis di lingkungan Instansi/Lembaga. Penggunaan aplikasi ini diharapkan akan mempermudah mengelola dan temu kembali arsip yang dimiliki Pemkot Payakumbuh

Sementara Sekda Payakumbuh, menyambut baik penyerahan aplikasi tersebut, sehingga akan dapat membantu Pemkot Payakumbuh lebih baik lagi dalam pengelolaan arsip. "Kita berterima kasih kepada ANRI, dan mudah-mudahan kita bisa lebih baik lagi dalam mengelola arsip di Kota Payakumbuh ini," ungkapnya.(lnh)


Bagikan

Views: 564