08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Tekankan Tertib Pengelolaan Arsip di KBRI Amerika

ANRI Tekankan Tertib Pengelolaan Arsip di KBRI Amerika

19

Oct 16

ANRI Tekankan Tertib Pengelolaan Arsip di KBRI Amerika

Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI Andi Kasman dan Sekretaris Utama ANRI Sumrahyadi memberikan presentasi tentang Penyelenggaraan Kearsan Nasional (RPJMN 2015-2019) bidang Kearsipan, Manajemen Arsip Dinamis, dan Kebijakan Pengelolaan Arsip Terjaga) pada Forum BIMKOS Kearsipan bagi para Pejabat dan Staf Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk USA didampingi oleh Deputi Chief of Mission Arto Suryodipuro. Pengelolaan arsip menjadi salah satu tahapan penting dalam mengelola seluruh aktifitas di Kedutaan Besar RI di Washington, USA. Banyaknya arsip yang tercipta di setiap instansi harus didokumentasikan melalui sistem kearsipan yang komprehensif.

Delegasi ANRI yang didampingi Diplomat KBRI USA Ibrahim dan Lubis melakukan kunjungan ke National Archives and Records Administration (NARA) dan melakukan Pembahasan Rencana Program Kerjasama Kearsipan, dengan Patrice Murray sebagai International Visitor Liaison Patnerships Division dan Meg Phillips (dengan Telekonfrence dari Fhiladelphia).

Agenda selanjutnya adalah rapat dengan Ambasador Deputi Permanent Representative Permanent Mission of the Republik of Indonesia untuk PBB Ina Hangniningtiyas Krisnamurti didampingi Tim Election Rema, Purna dan David serta Kepala BPKRT PTRI PBB New York Ely Nugraha melakukan Pembahasan Rencana Program Kerjasama Kearsipan dengan PBB, sekaligus penyerahan Arsip untuk dukungan Kampanye Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan PBB.


Bagikan

Views: 819