08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Teken Kerja Sama dengan Arsip Nasional Australia

ANRI Teken Kerja Sama dengan Arsip Nasional Australia

17

Jun 14

ANRI Teken Kerja Sama dengan Arsip Nasional Australia

Kepala ANRI (kanan) Mustari Irawan dan Kepala Arsip Nasional Austalia (kiri) Disaksikan oleh Dubes Australia untuk Indonesua Greg Moriarty

JAKARTA – Disaksikan oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty pada 17 Juni 2014 Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Mustari Irawan, MPA dan Kepala Arsip Nasional Australia David Fricker menandatangani Memorandum Saling Pengertian dan program Eksekutif periode Juni 2014 – Desember 2015. Acara penandatangan dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan lantai 4 gedung C, ANRI.

Usai acara penandatanganan Greg menyampaikan sambutan singkatnya yang mengungkapkan bahwa kerja sama yang dibangun antara Indonesia dengan Australia dalam bidang kearsipan ini akan memberikan manfaat pada masa mendatang. Senada juga halnya dengan yang disampaikan Fricker dan Mustari bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat besar dalam bidang kearsipan.

Adapun ruang lingkup MoU antara ANRI dengan Arsip Nasional Australia di antaranya pertukaran kemampuan dan pengalaman di bidang preservasi digital dan penggunaan teknologi online, dukungan nonmaterial untuk proses aplikasi ke universitas di Australia untuk pengembangan profesional di bidang kearsipan. (TK)


Bagikan

Views: 2913