08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
ANRI Terima Arsip Terjaga Kementerian ESDM ANRI Terima Arsip Terjaga Kementerian ESDM ANRI Terima Arsip Terjaga Kementerian ESDM ANRI Terima Arsip Terjaga Kementerian ESDM ANRI Terima Arsip Terjaga Kementerian ESDM

21

Dec 23

ANRI Terima Arsip Terjaga Kementerian ESDM

Jakarta – 21/12/2023, Bertempat di Kantor Sekretariat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto Menerima Penyerahan Salinan Autentik Arsip Terjaga Kontrak Karya, Arsip Perjanjian Internasional dan Arsip Hak Atas Kekayaan Intelektual dari Kementerian ESDM pada acara ESDM 2nd Archives Festival ’23, Kamis (21/12).

Plt. Kepala ANRI, Imam Gunarto dalam sambutannya mengungkapkan arsip yang diserahkan dapat memberikan manfaat besar dalam bidang ESDM. “Salinan Autentik Arsip Terjaga yang diserahkan dapat memberikan manfaat yang besar dan luas bagi kehidupan masyarakat terutama mengenai kebijakan pengelolaan energi dan sumber daya mineral, khususnya terkait pengusahaan minyak dan gas bumi, dan pengelolaan energi baru terbarukan,” terangnya.

Imam menambahkan bahwa penyerahan kali ini merupakan penyerahan Salinan Autentik Arsip Terjaga kedua kalinya dari Kementerian ESDM.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana dalam sambutannya mengajak para pejabat struktural dan pejabat fungsional, khususnya fungsional arsiparis untuk terus meningkatkan kinerja kearsipan dan membangun budaya kearsipan dalam setiap kegiatan di Kementerian ESDM.

Pada ESDM 2nd Archives Festival ’23 dilakukan pula penandatangan Komitmen Pencanangan Gerakan Sadar Tertib Arsip oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, seluruh Sekretaris Direktorat Jenderal di lingkungan Kementerian ESDM, Sekretaris BPH Migas, Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional, Sekretaris SKK Migas, dan Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. Selain itu, pada acara ini juga dilaksanakan Inaugurasi Arsiparis Teladan Kementerian ESDM dan pameran arsip.


Foto : Humas ANRI
Penulis : nul
Editor : sa

Bagikan

Views: 390