08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Terima Audiensi World Bank Group Archives and Records

ANRI Terima Audiensi World Bank Group Archives and Records ANRI Terima Audiensi World Bank Group Archives and Records ANRI Terima Audiensi World Bank Group Archives and Records ANRI Terima Audiensi World Bank Group Archives and Records

26

Feb 24

ANRI Terima Audiensi World Bank Group Archives and Records

Jakarta - 26/02/24, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto didampingi oleh Sekretaris Utama, Rini Agustiani, Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Desi Pratiwi, Direktur Preservasi, Agus Santoso, dan jajaran menerima audiensi para delegasi World Bank Group Archives and Records di Ruang Tamu VIP ANRI pada Senin, 26 Februari 2024. 

Delegasi World Bank yang hadir pada audiensi ini di antaranya World Bank Archives and Records Manager, April Miller, World Bank Archives and Records Program Lead, Purity Muthoni Mwagha, dan IT Analyst World Bank Archives Team, Dyah Kristiani. Adapun tujuan audiensi ini adalah melakukan diskusi terkait dengan penyelenggaraan kearsipan di Indonesia, serta penjajakan kerja sama antara ANRI dan World Bank Group sebagai bagian dari implementasi Knowledge Management Agenda World Bank Group.

Dalam audiensi ini, isu-isu yang menjadi perhatian dalam diskusi adalah penyelenggaraan kearsipan nasional, termasuk pembinaan kearsipan, pengelolaan arsip dinamis dan statis, serta rencana program pengelolaan arsip di Ibu Kota Negara (IKN). 

Plt. Kepala ANRI, Imam Gunarto pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas kunjungan World Bank Archives and Records Manager ke ANRI. Imam juga menyampaikan bahwa dalam pengelolaan arsip di Indonesia tidak terlepas dari tantangan, seperti banyak titik di Indonesia yang rawan bencana. Persiapan pemindahan IKN ke Kalimantan juga menjadi fokus ANRI saat ini dan sejak tahun lalu (2023), ANRI telah dan terus dilakukan digitalisasi arsip dari sekitar 63 instansi pemerintah yang akan pindah ke IKN. 

Sebagai rangkaian kegiatan audiensi ini, para delegasi didampingi oleh pimpinan ANRI juga berkesempatan untuk mengunjungi fasilitas kearsipan di ANRI, di antaranya Depot Arsip Konvensional, E-Depot, serta Ruang Restorasi Arsip. (sa)


Foto : Humas ANRI
Penulis : sa
Editor : is

Bagikan

Views: 183