08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Wawancara Sejarah Lisan dengan Sukmawati Sukarnoputri

ANRI Wawancara Sejarah Lisan dengan Sukmawati Sukarnoputri ANRI Wawancara Sejarah Lisan dengan Sukmawati Sukarnoputri ANRI Wawancara Sejarah Lisan dengan Sukmawati Sukarnoputri

22

Apr 24

ANRI Wawancara Sejarah Lisan dengan Sukmawati Sukarnoputri

Jakarta - 22/04/2024, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melakukan wawancara sejarah lisan dengan salah satu putri Presiden Sukarno, yakni Sukmawati Soekarnoputri di Ruang Wawancara Sejarah Lisan, Gedung C, ANRI. Sebelumnya, kedatangan Sukmawati diterima Pelaksana Tugas Kepala ANRI, Imam Gunarto dan Kepala Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan, Mira Puspita Rini di Ruang Kerja Kepala ANRI. 

Pada kesempatan ini, wawancara dilakukan oleh sejarawan Indonesia, Baskara T Wardaya. Melalui wawancara ini, ANRI ingin menggali pandangan Sukmawati Sukarnoputri mengenai nilai-nilai kehidupan dari Presiden Sukarno, sosok Sukarno sebagai presiden, hingga kehidupan sosial politik Presiden Sukarno. Melalui kegiatan wawancara sejarah lisan ini diharapkan informasi yang diperoleh dapat dijadikan sumber penelitian.

Kegiatan wawancara sejarah lisan dilakukan dalam rangka penyelamatan arsip statis kepresidenan melalui Program Wawancara Sejarah Lisan Keluarga dan Orang Terdekat Presiden Sukarno. Pada 2024, ditargetkan lima tokoh yang akan diwawancarai, yaitu putra-putri dari Presiden Sukarno. Sebelumnya, pada awal 2024 ANRI telah melakukan wawancara sejarah lisan dengan Guntur Soekarnoputra di kediamannya. 

( sa )


Foto : Humas ANRI
Penulis : sa
Editor : tk

Bagikan

Views: 146