08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Anugerah Meritokrasi, ANRI Raih Penghargaan Sistem Merit Sangat Baik

Anugerah Meritokrasi, ANRI Raih Penghargaan Sistem Merit Sangat Baik Anugerah Meritokrasi, ANRI Raih Penghargaan Sistem Merit Sangat Baik

07

Dec 23

Anugerah Meritokrasi, ANRI Raih Penghargaan Sistem Merit Sangat Baik

Yogyakarta - 07/12/23), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) berhasil meraih penghargaan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk kategori sistem merit dengan predikat “Sangat Baik". Penghargaan tersebut diserahkan Kepala KASN, Agus Pramusinto kepada Pelaksana Tugas Kepala ANRI, Imam Gunarto dalam acara Anugerah Meritokrasi tahun 2023, di Kraton Ballroom Hotel Marriot Yogyakarta.

Dikutip dari laman kasn.go.id, Agus Pramusinto menyatakan bahwa pelaksanaan Anugerah Meritokrasi merupakan wujud keteguhan KASN dalam mengawal pengawasan penerapan sistem merit di tengah masa transisi. Disahkannya Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN mengubah manajemen ASN secara substansial. "Penting bagi kita untuk memastikan bahwa perubahan ini mendukung penguatan, bukan pelemahan sistem merit. Perubahan ini termasuk mengalihkan fungsi pengawasan sistem merit dari KASN ke instansi lain," terangnya.

Sebagai informasi pada kesempatan ini KASN memberikan penghargaan kepada 34 instansi pemerintah yang berhasil meraih kategori sistem merit “Sangat Baik”, 96 instansi pemerintah yang masuk kategori “Baik”, dan 13 instansi pemerintah yang mendapatkan apresiasi setelah berhasil menerapkan manajemen talenta dalam pengisian kursi jabatan pimpinan tinggi.

( Tk )


Penulis : Tk

Bagikan

Views: 447