08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
ARSIP KRIS BIANTORO, KINI TERSIMPAN DI ANRI

13

Aug 14

ARSIP KRIS BIANTORO, KINI TERSIMPAN DI ANRI

Penyerahan arsip Kris Biantoro dari pihak keluarga kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (16/8/2014). Dok. HM.ANRI

Bertempat di kediaman Kris Biantoro di Cibubur Jakarta Timur dilaksanakan penyerahan arsip Kris Biantoro. Arsip tersebut diserahkan oleh pihak keluarga kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang diwakili oleh Drs. Kandar MAP selaku Direktur Akuisisi Arsip. Acara penyerahan arsip dilaksanakan pada 16 Agustus 2014 di sela-sela acara mengenang setahun berpulangnya Kris Biantoro. Arsip  yang diserahkan antara lain arsip foto, video, dan tekstual mengenai  penghargaan-penghargaan yang telah diterima oleh Kris Biantoro, aktivitas Kris Biantoro, dan lagu-lagu yang pernah dinyanyikan oleh Kris Biantoro.

Setelah acara penyerahan arsip, ANRI atas nama negara memberikan piagam penghargaan kepada pihak keluarga besar Kris Biantoro dalam rangka Pelestarian dan Penyelamatan Arsip yang Bernilai Guna Pertanggungjawaban Nasional  Bagi Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. Penyerahan penghargaan diberikan oleh Kandar kepada pihak keluarga Kris Biantoro.

Christophorus Soebiantoro atau lebih dikenal di masyarakat Kris Biantoro adalah seniman multi talenta yang pernah menggeluti dunia presenter, pemain film, pencipta lagu dan penyanyi. Kecintaan Kris di dunia seni juga dibarengi dengan kecintaannya terhadap tanah air dan bangsa.  Kris pernah menjadi relawan dalam pembebasan Irian Barat atau Operasi Trikora. Pelantun lagu “Mungkinkah” ini menghembuskan nafas terakhir pada 13 Agustus 2013. (sa)


Bagikan

Views: 3272