08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Arsip Presiden Soekarno Periode 1945 - 1967 Telah Siap Diakses

Arsip Presiden Soekarno Periode 1945 - 1967 Telah Siap Diakses

29

Nov 16

Arsip Presiden Soekarno Periode 1945 - 1967 Telah Siap Diakses

Direktorat Pengolahan Arsip Nasional Republik Indonesia menggelar kegiatan "Ekspose Guide Arsip Presiden Republik Indonesia Soekarno 1945 - 1967" yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Guide Arsip Presiden RI , kegiatan dibuka oleh Kepala ANRI Mustari Irawan dalam sambutannya Kepala ANRI juga berharap Guide Arsip dapat membantu masyarakat untuk melakukan penelusuran arsip terkait dengan arsip Presiden RI.

Selanjutnya Kepala ANRI menyampaikan bahwa Melalui arsip Sukarno yang telah dikumpulkan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), masyarakat lebih mudah mendapat informasi secara utuh tentang Sukarno.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut putra Presiden Soekarno, Guruh Soekarno Putra, dalam sambutannya beliau berharap arsip menjadi sumber terpercaya dalam informasi kepresidenan Republik Indonesia. Guruh Sukarno Putra mengenang ayahnya yang dikenal sebagai proklamator kemerdekaan negeri ini. "Indonesia adalah Sukarno, Sukarno adalah Indonesia, Indonesia tanpa Sukarno bukanlah Indonesia, Sukarno juga bukan Sukarno kalau tanpa Indonesia.

Banyak kisah tentang Bung Karno di era Orde Baru diputarbalikkan dan banyak yang dimusnahkan, makanya mari kita kumpulkan arsip-arsip yang tidak dimunculkan pada masa itu," ujar Guruh


Bagikan

Views: 3988