08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

"Arsip: Samudera Pengetahuan, Titian Masa Depan", Resmi Disemarakkan

24

Apr 15

"Arsip: Samudera Pengetahuan, Titian Masa Depan", Resmi Disemarakkan

Pelepasan  balon pembawa pamflet berhadiah oleh Kepala ANRI, Mustari Irawan (24/4). Dok. HM ANRI

Jakarta - Mentari pagi dan semilir angin sejuk menemani riuh-rendah segenap pegawai Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang berkumpul di Halaman Tengah, ANRI. Kala itu, mereka baru saja usai mengikuti senam bersama (24/4).  Para pegawai begitu antusias menunggu peresmian pembukaan kegiatan peringatan ke-44 Hari Kearsipan. Sederetan kegiatan telah menanti yang diselenggarakan untuk memeriahkan momentum bersejarah bagi dunia kearsipan Indonesia, "peringatan ke-44 Hari Kearsipan". Peringatan ke-44 Hari Kearsipan ini menyemarakkan tema "Arsip: Samudera Pengetahuan, Titian Masa Depan".

Selang beberapa waktu, suara pemandu acara menggema yang seketika sontak mengalihkan perhatian para pegawai, pertanda bahwa seremoni segera dimulai. Diawali dengan menyuarakan yel-yel ANRI oleh seluruh pegawai, acara pun segera dimulai. Kepala ANRI, Mustari Irawan menyampaikan arahan singkat, beliau menekankan bahwa suksesnya peringatan ke-44 Hari Kearsipan ini harus didukung oleh semua elemen dan berharap seluruh komunitas kearsipan khususnya di ANRI dapat berpartisipasi penuh dalam kesuksesan acara.

Selanjutnya, sebagai simbol pertanda dimulainya acara Mustari melepaskan balon udara pembawa pamflet berhadiah. ANRI akan berbagi hadiah untuk siapa pun yang beruntung mendapatkan pamflet tersebut. Tak hanya itu sebanyak 44 ekor burung turut dilepaskan sebagai pertanda seluruh rangkaian kegiatan bertema “Arsip: Samudera Pengetahuan, Titian Masa Depan” mulai dilaksanakan. Adapun puncak peringatan Hari Kearsipan yang jatuh pada 18 Mei 2015 akan dilaksanakan di sebuah tempat cagar budaya milik ANRI, Gedung Arsip Nasional di jalan Gajah Mada no.111 Jakarta Barat. (TK)


Bagikan

Views: 732