08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Arsiparis BAST Raih Juara Nasional Arsiparis Teladan

Arsiparis BAST Raih Juara Nasional Arsiparis Teladan Arsiparis BAST Raih Juara Nasional Arsiparis Teladan

22

May 23

Arsiparis BAST Raih Juara Nasional Arsiparis Teladan

-Banyuwangi 22/05/2023- Arsiparis Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Prasetya Kurniawan meraih Juara III Arsiparis Teladan Nasional Kategori Arsiparis Terampil yang diumumkan pada Puncak Peringatan Hari Kearsipan Nasional (HKN) ke-52 di Ballroom El Hotel Royale, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Prasetya Kurniawan merupakan arsiparis pada Unit Layanan dan Pemanfaatan Arsip Statis BAST-ANRI dan telah mengabdi sebagai arsiparis sejak 2018. 

Prasetya Kurniawan yang akrab disapa dengan nama Wawan sebelumnya berhasil mendapat Juara I arsiparis teladan tingkat ANRI. Keberhasilan ini membawa Wawan hingga ke tingkat nasional.

Wawan, saat wawancara usai menerima penghargaan, menyampaikan rasa syukur atas apa yang sudah diraih. Menurutnya, semua ini bisa dicapai atas dukungan dari keluarga dan juga rekan-rekan kerja.

"Pada dasarnya, semua arsiparis itu adalah teladan, yang membedakan hanya peran dan tugasnya saja," sambungnya.

Ia berharap semua arsiparis di seluruh Indonesia terus mengembangkan diri, berinovasi, dan mendapatkan insight yang baru sehingga profesi arsiparis tidak dipandang sebelah mata atau hanya sebagai penjaga gudang arsip.

Wawan juga berharap, penyelenggaraan kearsipan di Indonesia menjadi lebih baik sehingga program Tertib Arsip, Transformasi Digital dan Memori Kolektif Bangsa (MKB) dapat terwujud sesuai dengan yang diinginkan. (han)

( han )


Penulis : han

Bagikan

Views: 490