08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Arsiparis Pusdipres Ikuti Sertifikasi Pemandu Arsiparis Pusdipres Ikuti Sertifikasi Pemandu Arsiparis Pusdipres Ikuti Sertifikasi Pemandu Arsiparis Pusdipres Ikuti Sertifikasi Pemandu Arsiparis Pusdipres Ikuti Sertifikasi Pemandu

13

Mar 23

Arsiparis Pusdipres Ikuti Sertifikasi Pemandu

Jakarta - 13/03/23, Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan pameran permanen Presiden Sukarno, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) mendelegasikan dua orang arsiparis mengikuti sertifikasi pemandu wisata, yaitu Ari Syah Bungsu dan Octavia S. Acara ini diselenggarakan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Lembaga Sertifikasi Pramindo (LSP), Pusat Pelatihan Profesi Pariwisata Ekonomi Kreatif (P4EKRAF) dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintah Provinsi Daerah DKI Jakarta. Sertifikasi pemandu diselenggarakan pada 13 Maret 2023 di Artotel Mangkuluhur, Jakarta.

Agenda kegiatan sertifikasi pemandu terdiri dari pembukaan, tahapan wawancara, praktik memandu dalam kota yang dilakukan di dalam bus, dan penutupan. Adapun acara dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintah Provinsi Daerah DKI Jakarta dan Ketua LSP Pramindo. Pada tahapan wawancara, arsiparis perwakilan Pusdipres memaparkan tugas dan fungsi unit, pemanduan pameran permanen arsip dan praktik memandu pameran. Pada sesi praktik, dilanjutkan pemanduan dalam kota selama lima belas menit. Selanjutnya, acara ditutup Ketua Penyelenggara Acara Sertifikasi. Pada akhir sesi juga diumumkan hasil sertifikasi pemandu wisata yang membuahkan hasil kedua orang arsiparis Pusdipres dinyatakan kompeten sebagai pemandu.

 (TimPSASK)


Penulis : TimPSASK
Editor : tk

Bagikan

Views: 481