08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Asistensi Pengawasan Internal, Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP Terintegrasi di BAST

Asistensi Pengawasan Internal, Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP Terintegrasi di BAST Asistensi Pengawasan Internal, Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP Terintegrasi di BAST Asistensi Pengawasan Internal, Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP Terintegrasi di BAST

05

Oct 22

Asistensi Pengawasan Internal, Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP Terintegrasi di BAST

Aceh Besar – 04/10/2022, Inspektorat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan Asistensi Pengawasan Internal melalui Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi kepada seluruh pegawai Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) di Ruang Rapat BAST, Jl. Tengku Hasan di Bakoi, Bakoy, Kec. Ingin Jaya. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi dan evaluasi untuk meninjau akuntabilitas kinerja BAST. Hal ini merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, Perpres Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 88 tahun 2021 tentang Evaluasi Akuntabiitas Kinerja Instansi Pemerintah. 

Kegiatan ini dibuka Kepala Balai dan dilanjutkan sambutan Inspektur ANRI, Syaifuddin. Menrut Syarifuddin, Inspektorat bertugas untuk mewujudkan evaluasi SAKIP, penilaian maturitas SPIP dan penilaian reformasi birokrasi dan pembangunan Zona Integritas (ZI) yang berkelanjutan di lingkungan ANRI. Oleh karenanya, BAST sebagai salah satu UPT di bawah ANRI juga turut dilakukan pengawasan.

Sementara itu, M. Ihwan menyambut baik kedatangan Inspektur dan tim ke BAST guna melaksanakan kegiatan pengawasan internal di BAST dan memberikan bimbingan terkait pengawasan sistem akuntabilitas kinerja dan SPIP terintegrasi. Ia berharap melalui kegiatan ini BAST dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan tepat sasaran, sehingga kualitas kinerja Lembaga berjalan lebih baik.

Rangkaian asistensi pengawasan internal dan Workshop Pengawasan Sistem Akuntabilitas Kinerja dan SPIP Terintegritas di BAST oleh Tim Inspektorat ANRI ini berlangsung hingga 7 Oktober 2022. Hadir tim Inspektorat ANRI pada workshop tersebut adalah Kepala Subbagian Tata Usaha Inspektorat, Radmoko Nugroho, Auditor Madya, Wenny Haryani dan Dwi Handoko, serta Auditor Penyelia, Daisy Quinza Permata.

( bast )


Penulis : Publikasi Kegiatan
Editor : tk

Bagikan

Views: 774