08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BADAN INFORMASI GEOSPASIAL RI MENYERAHKAN ARSIP KEPADA ANRI

BADAN INFORMASI GEOSPASIAL RI MENYERAHKAN ARSIP KEPADA ANRI

17

Oct 19

BADAN INFORMASI GEOSPASIAL RI MENYERAHKAN ARSIP KEPADA ANRI

Plt. Kepala ANRI Muhamad Taufik didampingi oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan ANRI , menghadiri penyerahan arsip statis terjaga Badan Informasi Geospasial Republik Indonesia yang di serahkan secara langsung oleh Kepala Badan Informasi Geospasial Hassanudin Zainal Abidin , yang di saksikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Kepala BAPPENAS Bambang Brojonegoro, penyerahan arsip terjaga terdiri dari tersebut bertepatan dengan peringatan 50 tahun hari informasi geospasial yang berlangsung di Cibinong Jawa Barat.
Dalam sambutannya yang di sampaikan Plt Kepala ANRI mengapresiasi keseriusan Badan Informasi Geospasial Republik Indonesia (BIG RI), dalam menangani kearsipan yang terkelola dengan baik dan semakin maju karena kesadaran seluruh pejabat dan pegawainya semakin meningkat.
Penyerahan arsip statis yang sangat berharga karena mewariskan jejak sejarah bangsa Indonesia, arsip statis yang di serahkan ke ANRI terdiri dari Peta NKRI, Foto Wilayah DKI, Peta Lingkungan Laut Nasional, Peta Lingkungan Pantai Nasional, dan Perundingan Perbatasan Indonesia-Malaysia sebanyak 61 jilid, 2 lembar Plano, dan 408 lembar foto positif.
Arsip tersebut merupakan memori yang sangat berharga penting bagi kita dan generasi mendatang karena menggambarkan sejarah bangsa, dengan diserahkanya arsip statis BIG RI kepada ANRI berarti kita telah mewariskan informasi yang sangat berharga, yakni arsip tentang informasi Geospasial di Indonesia.(md).


Bagikan

Views: 604