08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA ADAKAN BIMTEK PENGAWASAN KEARSIPAN INTERNA

BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA ADAKAN BIMTEK PENGAWASAN KEARSIPAN INTERNA

03

Feb 16

BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA ADAKAN BIMTEK PENGAWASAN KEARSIPAN INTERNA

Jakarta, 2-2-2016. Memasuki awal bulan ke dua tahun 2016 ini Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Kearsipan Internal di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.  Bimtek yang diadakan di kantor Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta (Bapurarda) jalan Jalan Perintis Kemerdekaan Blok 5 No.1, Jakarta diikuti oleh 50 orang arsiparis, pejabat struktural dan pengelolah arsip di lingkungan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta, dan dibuka oleh Kepala Badan Bapurarda Dr. Tina Budiarti.

Bimtek pengawasan yang berlangsung 1 (satu) hari ini (2-2-2016) bertujuan untuk membekali Sumber Daya Manusia Kearsipan (SDM) dengan kemampuan audit dibidang kearsipan. Selain itu bimtek dilaksanakan dalam rangka memacu SDM kaersipan untuk mengelolah kearsipannya secara mandiri. Narasuber Bimtek adalah Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan Rudi Anton dan Arsiparis Madya di lingkungan Pusat Akreditasi Kearsipan.

Dengan Bimtek ini Kepala Bapurarda DKI Jakarta berharap dapat menghasilkan pengawas kearsipan yang handal dalam melaksanakan pengawasan kearsipan di provinsi DKI Jakarta. Pada tahun 2016 ini Bapurarda DKI Jakarta akan menyelenggarakan audit kearsipan  internal terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Audit kearsipan internal ini bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan kearsipan yang sesuai dengan undang-undang dan peraturan kearsipan yang berlaku. Selain itu audit kearsipan internal bertujuan mengingatkan kembali kepada seluruh pencipta arsip untuk menyelenggarakan tertib arsip arsip sesuai dengan tingkatan tanggungjawabnya. (MI)


Bagikan

Views: 1836