08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BADAS Buleleng Diluncurkan pada Peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-48 Tahun 2019

BADAS Buleleng Diluncurkan pada Peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-48 Tahun 2019

21

May 19

BADAS Buleleng Diluncurkan pada Peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-48 Tahun 2019

Buleleng, Bali (21/5/2019) - Dalam rangka Peringatan Hari Kearsipan Nasional ke 48 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan serangkaian kegiatan kearsipan di antaranya lomba Kearsipan Desa/Kelurahan, penyerahan Hasil Pengawasan Internal Organisasi Perangkat Daerah/Kecamatan se- Kab.Buleleng.

 

Pada acara yang dilaksanakan di Hotel Banyu Alit Singaraja, juga diluncurkan Bank Data Arsip Statis (BADAS) yang merupakan inovasi dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng untuk menghadirkan arsip dekat dengan masyarakat guna mendukung pariwisata bali khususnya untuk wilayah Buleleng.

 

Mustari Irawan selaku Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), turut hadir langsung dan memberikan sambutan guna mendukung Semarak Pariwisata Buleleng melalui BADAS. Mustari Irawan memberikan apresiasi dan mengharapakan agar inovasi kearsipan harus terus ditingkatkan, melalui BADAS diharapkan kesadaran masyarakat terhadap arsip semakin meningkat karena arsip hadir sebagai memori kolektif dan jati diri bangsa.

 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Buleleleng Putu Agus Suradyana menyampaikan terima kasih kepada Kepala ANRI yang telah berkenan hadir memenuhi undangan dari Kabupaten Buleleng. Beliau menegaskan bahwa komitmen Pemerintah Daerah Kab. Buleleng terhadap bidang kearsipan sangat tinggi dan siap mendukung program-program Pemerintah Pusat salah satunya rencana Pembangunan Depot Arsip Berkelanjutan di wilayah Buleleng (IT).


Bagikan

Views: 1993