08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh Menyerahkan Arsip Statis ke BAST-ANRI

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh Menyerahkan Arsip Statis ke BAST-ANRI Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh Menyerahkan Arsip Statis ke BAST-ANRI Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh Menyerahkan Arsip Statis ke BAST-ANRI Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh Menyerahkan Arsip Statis ke BAST-ANRI

20

Oct 22

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh Menyerahkan Arsip Statis ke BAST-ANRI

Aceh - 19/10/22, Balai Arsip Statis dan Tsunami-Arsip Nasional Republik Indonesia (BAST-ANRI) menerima penyerahan arsip statis dari Balai Besar Obat dan Makanan (BBPOM) di Banda Aceh.

Mewakili BBPOM di Banda Aceh, kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Biro Umum BPOM RI secara daring, kepala BBPOM di Banda Aceh, pejabat struktural di lingkungan BBPOM di Banda Aceh dan pegawai di lingkungan BBPOM di Banda Aceh secara luring.

Sementara itu, ANRI diwakili oleh beberapa pejabat tinggi pratama dan madya secara daring dan arsiparis di lingkungan kelompok akuisisi BAST secara luring.

Poppy Alia, Plt. Kepala Biro Umum BPOM RI dalam sambutannya menyebutkan Ia sangat mengapresiasi penyerahan arsip statis ke BAST ANRI. Berdasarkan penilaian Direktorat Akuisisi ANRI arsip-arsip yg ada di UPT BPOM tidak dimusnahkan karna bernilai sejarah untuk daerah masing-masing.

Kepala BBPOM Yudi Noviandi sangat berterima kasih kepada BAST ANRI dalam sumbangsihnya melakukan pendampingan pengelolaan arsip di BBPOM, sehingga dapat menjadi memori kolektif bangsa yg diwariskan kepada generasi mendatang.

Selanjutnya, Kepala BAST ANRI, Muhamad Ihwan mengatakan melalui penyerahan arsip ini kita dapat menelusuri dan mempelajari organisasi BBPOM di Banda Aceh di masa depan dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran BBPOM di Banda Aceh karena telah melakukan penyerahan arsip kepada BAST ANRI.

Arsip yang diserahkan oleh BBPOM di Banda Aceh ke BAST ANRI sebanyak 45 nomor arsip. Arsip-arsip tersebut berupa arsip  fasilitatif dan substantif kegiatan BBPOM di Banda Aceh tahun 2006-2016.

( Nl/Fm/Sr/Wn )


Penulis : Nl/Fm/Sr/Wn

Bagikan

Views: 735