08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Bank Indonesia Raih Akreditasi A Bidang Kearsipan

Bank Indonesia Raih Akreditasi A Bidang Kearsipan Bank Indonesia Raih Akreditasi A Bidang Kearsipan

28

Dec 20

Bank Indonesia Raih Akreditasi A Bidang Kearsipan

Jakarta - 28/12/20, Bank Indonesia (BI) meraih akreditasi kearsipan dengan nilai A atau “Sangat Baik"dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Sertifikat akreditasi diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, kepada Gubernur BI, Perry Warjiyo. Penyerahan sertifikat dilakukan dalam kegiatan Apresiasi Kearsiapan BI “Peduli Arsip, Good Governance Bank Indonesia, Terjaga Memori Perjalanan Bangsa" yang digelar secara virtual, Senin 28 Desember 2020.

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo mengapresiasi capaian yang diperoleh Bank Indonesia tersebut.

Menurutnya dengan capaian ini menjadikan Bank Indonesia sebagai salah satu lembaga rujukan di Indonesia yang sangat baik dalam pengelolaan kearsipan.

"Apa yang dilaksanakan BI pada hari ini adalah hal yang patut ditiru oleh kementerian, instansi, dan lainnya," tutur Tjahjo dalam pertemuan virtual, Senin (28/12/2020).

Akreditasi kearsipan adalah kegiatan penilaian mutu atau kelayakan terhadap lembaga kearsipan, unit kearsipan, lembaga penyelenggara jasa kearsipan serta lembaga penyelenggara pendidikan dan pelatih kearsipan.

( SA )


Penulis : SA

Bagikan

Views: 958