08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Bank Indonesia Serahkan Arsip Statis Biro Lalu Lintas Devisa kepada ANRI

Bank Indonesia Serahkan Arsip Statis Biro Lalu Lintas Devisa kepada ANRI Bank Indonesia Serahkan Arsip Statis Biro Lalu Lintas Devisa kepada ANRI Bank Indonesia Serahkan Arsip Statis Biro Lalu Lintas Devisa kepada ANRI Bank Indonesia Serahkan Arsip Statis Biro Lalu Lintas Devisa kepada ANRI Bank Indonesia Serahkan Arsip Statis Biro Lalu Lintas Devisa kepada ANRI

28

Dec 20

Bank Indonesia Serahkan Arsip Statis Biro Lalu Lintas Devisa kepada ANRI

Jakarta - 28/12/20. Dalam acara Apresiasi Kearsipan Bank Indonesia (BI) 2020, Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi menyerahkan arsip statis Biro Lalu Lintas Devisa periode tahun 1965-1970 secara simbolis kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), M. Taufik yang dilaksanakan secara virtual.

Dalam kegiatan serah terima arsip, Plt. Kepala ANRI M. Taufik menyampaikan bahwa BI telah memenuhi amanat Undang-Undang 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan dalam rangka wajib serah arsip statis kepada lembaga kearsipan dalam hal ini ANRI, di mana arsip statis ini dijadikan memori kolektif bangsa serta warisan budaya.

Plt. Kepala ANRI, M. Taufik juga berjanji akan menyimpan dan menjaga arsip statis yang telah diserahkan kepada ANRI. “Kami berjanji arsip yang diserahkan ini akan dijaga dan kami simpan, serta akan kami kembalikan kepada masyarakat. Bahwa arsip sebagai sumber informasi dan pengetahuan untuk masyarakat,” jelas M. Taufik.

Gubernur BI, Perry Warjiyo berharap dokumentasi yang ditinggalkan dalam hal ini arsip statis Biro Lalu Lintas Devisa periode tahun 1965-1970 dapat menjadi pembelajaran ekonomi  di kemudian hari. (SA)


Penulis : SA

Bagikan

Views: 1279