08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Banyuwangi Raih Penghargaan pada Peringatan Hari Kearsipan ke-52 Tahun 2023

Banyuwangi Raih Penghargaan pada Peringatan Hari Kearsipan ke-52 Tahun 2023 Banyuwangi Raih Penghargaan pada Peringatan Hari Kearsipan ke-52 Tahun 2023 Banyuwangi Raih Penghargaan pada Peringatan Hari Kearsipan ke-52 Tahun 2023

22

May 23

Banyuwangi Raih Penghargaan pada Peringatan Hari Kearsipan ke-52 Tahun 2023

Banyuwangi - 22/05/23 - Dalam rangka peringatan Hari Kearsipan ke-52, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kearsipan Tahun 2023 di Blambangan Ballroom, Hotel El-Royale, Banyuwangi, Jawa Timur (22/5).

Menjadi salah satu rangkaian acara Hari Kearsipan ke-52, ANRI menganugerahkan penghargaan kepada beberapa kategori kluster terkait bidang kearsipan. Salah satu kategori kluster yang mendapatkan penghargaan ialah Tokoh Kepemimpinan Bidang Kearsipan.

Kabupaten Banyuwangi menjadi penerima penghargaan tersebut, khususnya untuk kategori Tokoh Kepemimpinan Kearsipan Bidang Pengembangan Desa Arsip Digital. Penyerahan piagam penghargaan diterima oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

Mengikuti kesuksesan Kabupaten Banyuwangi sebagai penerima penghargaan, salah satu desa di lingkungan kabupaten tersebut pun turut meraih penghargaan lainnya.

Desa Sukojati menjadi penerima penghargaan untuk kluster Kearifan Lokal Kearsipan dengan kategori Desa Tertib Arsip di Lingkungan Kabupaten Banyuwangi. Piagam penghargaan diserahkan oleh Menteri PANRB dan Kepala ANRI kepada perwakilan dari Desa Sukojati.

Dengan diraihnya penghargaan Desa Tertib Arsip oleh Desa Sukojati, diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa maupun daerah lainnya untuk dapat meraih kesuksesan yang sama.

Selain penganugerahan penghargaan pada kluster Tokoh Kepemimpinan Bidang Kearsipan, ANRI juga memberikan penghargaan terhadap beberapa kluster lainnya, seperti kluster Kearifan Lokal Kearsipan, Arsiparis Teladan Nasional, SRIKANDI, serta Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2022 pada tingkat Kementerian, LPNK, Lembaga Tinggi Negara/Lembaga Non Struktural, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Provinsi, dan Kabupaten/Kota dan Terbaik Provinsi.

Pemberian penghargaan dilakukan oleh Menteri PANRB yang didampingi Kepala ANRI ini diselenggarakan pula secara daring melalui kanal Youtube Arsip Nasional RI. Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu rangkaian acara pada Rakornas Kearsipan Tahun 2023 dalam rangka peringatan Hari Kearsipan ke-52.

( RRA )


Penulis : RRA

Bagikan

Views: 748