08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
BAST Bahas Kerja Sama Bersama ISBI Aceh BAST Bahas Kerja Sama Bersama ISBI Aceh BAST Bahas Kerja Sama Bersama ISBI Aceh BAST Bahas Kerja Sama Bersama ISBI Aceh

03

Nov 23

BAST Bahas Kerja Sama Bersama ISBI Aceh

Banda Aceh - 03/11/2023, Balai Arsip Statis dan Tsunami  (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan silaturahmi dari Institut Seni Budaya Indonesia Aceh (ISBI Aceh). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka membahas potensi kerjasama yang dapat terjalin antara BAST dengan ISBI Aceh, salah satunya terkait penyelenggaraan peringatan 19 tahun gempa dan tsunami Aceh yang akan dilaksanakan di Gedung BAST ANRI, Bakoy, Aceh Besar, pada Desember mendatang.

Kepala BAST, Muhamad Ihwan menyambut baik kunjungan ini. Dalam sambutannya Ihwan menyampaikan bahwa peringatan gempa dan tsunami Aceh yang telah dilaksanakan dalam beberapa tahun belakangan ini oleh ANRI merupakan momen penting untuk mengenang para korban tsunami sekaligus untuk memperkenalkan arsip tsunami sebagai pembelajaran terkait kebencanaan di masa kini dan masa yang akan datang.

Kehadiran ISBI Aceh sendiri merupakan suatu terobosan dalam menampilkan suasana baru pada peringatan gempa dan tsunami Aceh tahun ini yang telah memasuki tahun ke-19. Pesan-pesan yang ingin disampaikan pada peringatan tersebut terkait kebencanaan dan pentingnya arsip tsunami sebagai pembelajaran diharapkan dapat direpresentasikan dengan baik oleh ISBI Aceh melalui pagelaran seni yang akan disuguhkan.

Selanjutnya BAST ANRI dan ISBI Aceh akan menyusun naskah perjanjian kerja sama berupa Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan MoU ini sendiri bertujuan untuk memperkuat kolaborasi serta membangun kerja sama lainnya.

( ekh/sr )


Penulis : ekh/sr
Editor : sa

Bagikan

Views: 447