08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST Berikan Peluang Peningkatan Kompetensi Kearsipan melalui Program MBKM

BAST Berikan Peluang Peningkatan Kompetensi Kearsipan melalui Program MBKM BAST Berikan Peluang Peningkatan Kompetensi Kearsipan melalui Program MBKM BAST Berikan Peluang Peningkatan Kompetensi Kearsipan melalui Program MBKM

20

Jul 23

BAST Berikan Peluang Peningkatan Kompetensi Kearsipan melalui Program MBKM

Banda Aceh - 20/07/23, Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) membuka peluang kepada mahasiswa untuk memperdalam dan meningkatkan kompetensi dalam bidang kearsipan melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hal tersebut disampaikan Kepala BAST, Muhamad Ihwan, dalam Focus Group Discussion Recognisi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Syiah Kuala, di Aula Fakultas MIPA.

Ihwan Menjelaskan, BAST sebagai lembaga kearsipan memilki tugas untuk melakukan pengelolaan arsip tsunami dan arsip instansi vertikal di wilayah Pemerintahan Daerah Aceh. BAST, lanjut Ihwan, melakukan pengelolaan arsip baik arsip dinamis maupun arsip statis yang dilakukan baik secara manual maupun menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. 

"Banyak hal yang dapat dipelajari oleh mahasiswa, dalam hal pengelolaan arsip baik dinamis maupun statis," kata Ihwan. Oleh karenanya, ia berharap program MBKM nantinya dapat membantu mahasiswa ketika memasuki dunia kerja karena telah memilki pengalaman dalam bekerja.

( han )


Penulis : han
Editor : tk

Bagikan

Views: 572