08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST Berikan Sosialisasi dan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis di BBWS Makassar

BAST Berikan Sosialisasi dan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis di BBWS Makassar BAST Berikan Sosialisasi dan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis di BBWS Makassar BAST Berikan Sosialisasi dan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis di BBWS Makassar BAST Berikan Sosialisasi dan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis di BBWS Makassar

25

Sep 23

BAST Berikan Sosialisasi dan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis di BBWS Makassar

Makassar - 25/09/2023, Balai Arsip Statis dan Tsunami  (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan arsip dinamis dalam rangka penyelamatan arsip statis Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini juga merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah dilakukan oleh BAST dengan BBWS Aceh yang dikepalai oleh Djaya Soekarno.

Pada kegiatan ini Kepala BAST, Muhamad Ihwan dan Arsiparis di lingkungan BAST, Junaidin, dan Irfan Adi Wijayanto hadir sebagai narasumber pada kegiatan yang diikuti oleh 61 peserta dari semua satuan kerja (satker) yang berada dibawa BBWS Pompengan Jeneberang.

Kegiatan sosialisasi dan bimtek dibuka langsung oleh Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Ir. Djaya Sukarno, M,.Eng. Dalam sambutannya, Djaya Sukarno menyampaikan pentingnya melaksanakan tertib arsip dalam pelaksanaan kegiatan di BBWS Pompengan Jeneberang. Dengan tertib arsip tersebut maka diharapkan akses arsip dapat mudah dilaksanakan, dan tentu akan banyak arsip statis yang dapat diselamatkan. 

Dalam kesempatan ini, Muhamad Ihwan mengapresiasi atas apa yang telah dilaksanakan oleh BBWS, terutama terkait penyelenggaraan kegiatan bimtek penyelamatan arsip statis dan penataan arsip in aktif ini, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan wawasan terhadap pengelolaan arsip di lingkungan satker terkait.

( MI )


Penulis : MI
Editor : sa

Bagikan

Views: 631