08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST Bersama CSEAS Kyoto University Bahas Kerjasama dan Penyerahan Arsip Tsunami

BAST Bersama CSEAS Kyoto University Bahas Kerjasama dan Penyerahan Arsip Tsunami BAST Bersama CSEAS Kyoto University Bahas Kerjasama dan Penyerahan Arsip Tsunami BAST Bersama CSEAS Kyoto University Bahas Kerjasama dan Penyerahan Arsip Tsunami BAST Bersama CSEAS Kyoto University Bahas Kerjasama dan Penyerahan Arsip Tsunami BAST Bersama CSEAS Kyoto University Bahas Kerjasama dan Penyerahan Arsip Tsunami

29

Aug 23

BAST Bersama CSEAS Kyoto University Bahas Kerjasama dan Penyerahan Arsip Tsunami

Banda Aceh, 29/08/2023 – Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan dari Prof. Yoshimi Nishi dari Center for Southeast Asian Studies (CSEAS), Kyoto University, Jepang didampingi Alfi Rahman dari Tsunami and Disaster Mitigation Research Center (TDMRC), Universitas Syiah Kuala (USK) dan Muzayin Nazaruddin dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membahas program kerja sama yang akan dilakukan CSEAS bersama BAST sebagai Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Tsunami dan rencana penyerahan arsip oleh CSEAS berupa arsip publikasi kegiatan dari luar negeri kepada Aceh saat rehabilitasi dan rekonstruksi dilakukan pascatsunami.

Yoshimi Nishi menyampaikan bahwa selain memperkaya koleksi arsip di BAST, keberadaan arsip ini sangat penting sebagai sumber informasi kebencanaan bagi publik sehingga diperlukannya sarana untuk pelestarian dan pemanfaatannya. "Arsip-arsip kegiatan luar negeri ini sebaiknya dimanfaatkan oleh BAST untuk kepentingan publik," ungkap Yoshimi.

Kepala BAST, Muhamad Ihwan mengapresiasi rencana kerjasama ini dan diharapkan dengan kerja sama antara CSAS dan BAST dapat memperkuat program yang akan dilaksanakan ke depannya.

( sr )


Penulis : sr
Editor : tk

Bagikan

Views: 536