08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
BAST - BPS Provinsi Aceh Siap Berkolaborasi BAST - BPS Provinsi Aceh Siap Berkolaborasi BAST - BPS Provinsi Aceh Siap Berkolaborasi BAST - BPS Provinsi Aceh Siap Berkolaborasi

16

May 24

BAST - BPS Provinsi Aceh Siap Berkolaborasi

Banda Aceh, 16/5/2024 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh bersama para pegawai dan perwakilan arsiparis.  Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka audiensi dan mengajak BAST berkolaborasi dalam penyusunan buku publikasi statistik berjudul “Dua Dasawarsa Kebangkitan Aceh dalam Angka dan Cerita Pascatsunami” yang akan diterbitkan oleh BPS Provinsi Aceh .

Kepala BPS Provinsi Aceh, Ahmadriswan Nasution berharap BAST dapat memberikan dukungannya dengan menyediakan informasi yang dibutuhkan bersumber dari arsip tsunami yang dikelola oleh BAST. Selain itu, ia juga berharap BAST dapat ikut serta dalam kegiatan pengelolaan arsip BPS Provinsi Aceh mengingat pentingnya data-data statistik yang telah diciptakan BPS. Ia menyampaikan pentingnya kolaborasi keduanya terlebih karena BAST dan BPS adalah intansi yang menjadi rujukan sumber informasi yang autentik dan terpercaya.

Kepala BAST, Muhamad Ihwan, mengapresiasi komitmen BPS Provinsi Aceh terutama dalam upaya melestarikan arsip dan mendiseminasikan informasinya bagi kepentingan kehidupan bermasyarakat.  BAST juga siap berkolaborasi untuk mewujudkan tujuan kolaborasi bersama BPS dan BAST dalam rangka melestarikan memori bangsa. (ar)

 


Foto : BAST ANRI
Penulis : ar
Editor : is

Bagikan

Views: 107