08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST dan USK Jalin Kerja Sama Pengembangan SDM

BAST dan USK Jalin Kerja Sama Pengembangan SDM BAST dan USK Jalin Kerja Sama Pengembangan SDM BAST dan USK Jalin Kerja Sama Pengembangan SDM BAST dan USK Jalin Kerja Sama Pengembangan SDM BAST dan USK Jalin Kerja Sama Pengembangan SDM

13

Jun 23

BAST dan USK Jalin Kerja Sama Pengembangan SDM

Banda Aceh - 13/06/23, Balai Arsip Statis dan Tsunami  (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan tim Universitas Syiah Kuala (USK) dalam rangka pembahasan pengembangan pusat studi arsip kebencanaan/arsip tsunami, pembentukan program pendidikan vokasi kearsipan, penyelenggaraan lembaga kearsipan perguruan tinggi serta pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia kearsipan. Hal tersebut merupakan tindak lanjut Memory of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani oleh Kepala ANRI dan Rektor USK.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor I USK, Prof. Agussabti, Direktur Direktorat Pendidikan dan Pembelajaran, Prof. Nasaruddin, Direktur Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), Prof. Muhammad Syukri dan Koordinator MBKM, Elly Sufriadi.

Kepala BAST, Muhamad Ihwan menyampaikan bahwa kerja sama antara BAST dan USK tercapai dengan adanya sinergi antara kedua belah pihak, khususnya dalam melakukan pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia. 

Sebagai perguruan tinggi yang menjalankan MBKM, USK membentuk salah satu program yaitu MBKM USK Unggul. Program ini merupakan program dana hibah kepada mahasiswa untuk melaksanakan studi di luar USK selama satu semester dengan sistem alih kredit sebanyak 20 Satuan Kredit Semester. 

Melalui kerja sama dengan BAST, USK merencanakan mengirimkan mahasiswanya untuk mendalami dan mempelajari ilmu kearsipan langsung di BAST. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan keilmuan mahasiswa di dunia kerja nantinya. Selain itu, pegawai BAST juga akan melakukan praktisi mengajar sebagai bentuk sosialisasi kearsipan yang dapat dijadikan rujukan oleh mahasiswa. Rencananya, kegiatan tersebut akan direalisasikan pada Agustus 2023. (Sr/Wn)

( Sr/Wn )


Penulis : Sr/Wn
Editor : tk

Bagikan

Views: 580