08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
BAST Hadiri Kongres Peradaban Aceh II BAST Hadiri Kongres Peradaban Aceh II BAST Hadiri Kongres Peradaban Aceh II BAST Hadiri Kongres Peradaban Aceh II

07

May 24

BAST Hadiri Kongres Peradaban Aceh II

Banda Aceh - 07/05/24, Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) menghadiri kegiatan Kongres Peradaban Aceh II bertema "Pemerkasaan Seni dan Budaya Aceh di Era Kecerdasan Artifisial" yang dilaksanakan di Kota Jantho. Turut hadir sebagai Panelis, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haythar., CEO Trans Continent, Ismail Rasyid., Rektor ISBI, Prof. Dr. Wildan., Ketua Diaspora Global Aceh, Mustafa Abu Bakar., Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal., Dosen UIN Ar-Raniry, Reza Idria., dan Panglima Komando  Daerah Militer Iskandar Muda, Mayjen Nico Fahriza.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membahas secara bersama mengenai isu seni, dan budaya Aceh pada era kecerdasan artifisial yang tengah berkembang sekarang ini. Pembahasan ini selanjutnya akan menghasilkan gagasan dan rekomendasi terhadap kemajuan peradaban di Aceh.

Arsip tentunya berperan dalam perkembangan peradaban, mengingat peradaban sendiri tidak lepas dari arsip yang merupakan bukti konkret dalam membuktikan eksistensi sebuah peradaban suatu daerah/wilayah. Maka dari itu, dengan adanya kongres ini diharapkan dapat memberikan kemajuan serta kesadaran akan pendokumentasian dan pengarsipan adat dan budaya Aceh dengan baik sehingga peradaban yang kini berkembang dapat dikenal serta diketahui oleh generasi ke depannya kelak. (sr)


Foto : BAST ANRI
Penulis : sr
Editor : tk

Bagikan

Views: 406