08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
BAST Kunjungi Dispursip Aceh Barat Daya BAST Kunjungi Dispursip Aceh Barat Daya BAST Kunjungi Dispursip Aceh Barat Daya

11

Apr 23

BAST Kunjungi Dispursip Aceh Barat Daya

Aceh Barat Daya, 11/4/2023 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) turut mendampingi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Aceh Barat Daya. Kunjungan ini dihadiri Kepala BAST, M. Ihwan dan Kepala DPKA, Edi Yandra serta arsiparis di lingkungan BAST dan DPKA.

Kepala Dispursip Aceh Barat Daya, Muhammad Rasyid menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian BAST dan DPKA terhadap permasalahan yang tengah dihadapi Dispursip Aceh Barat Daya terutama terkait tertib arsip. Dispursip Aceh Barat Daya terus berupaya menjalankan tertib arsip di antaranya penerapan kebijakan kearsipan, tertib sumber daya manusia kearsipan, tertib sarana dan prasarana kearsipan serta pendanaan kearsipan. Saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya masih memiliki pendanaan kearsipan yang belum memadai untuk melakukan pengelolaan kearsipan dengan baik.

M. Ihwan menekankan dalam menjalankan tertib arsip tersebut diperlukan koordinasi antara pemerintah daerah serta kolaborasi dengan dinas terkait lainnya. BAST dan DPKA berkomitmen secara bersama-sama mendampingi dan membantu terciptanya tertib arsip di lingkungan Dispursip Aceh Barat Daya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan gedung baru Dispursip Aceh Barat Daya. Gedung tiga lantai yang dikhususkan untuk perpustakaan dan arsip ini akan diresmikan setelah Hari Raya Idulfitri tahun 2023. Edi Yandra berharap, Dispursip Aceh Barat Daya dapat memanfaatkan gedung baru ini dengan semaksimalkan mungkin agar pengelolaan kearsipan dan perpustakaan dapat berjalan dengan lebih optimal.

( sr )


Penulis : sr
Editor : tk

Bagikan

Views: 510