08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST Laksanakan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis di UIN Ar-Raniry

BAST Laksanakan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis di UIN Ar-Raniry BAST Laksanakan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis di UIN Ar-Raniry BAST Laksanakan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis di UIN Ar-Raniry

15

May 24

BAST Laksanakan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis di UIN Ar-Raniry

Banda Aceh - 15/05/24, Balai Arsip Statis dan Tsunami ( BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Dinamus di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh dalam rangka peningkatan mutu kearsipan dengan tema “ Menuju Pengelolaan Arsip Berbasis Digitalisasi”. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari di Perpustakaan Lt. II UIN Ar-Raniry Banda Aceh mulai 15 – 17 Mei 2024.

Pada kegiatan ini Kepala BAST, Muhamad Ihwan dan arsiparis di lingkungan BAST, Eva Julianty, Renny Setyo Lestari, Junaidi, Irfan Adi Wijayanto, dan Arie Julianda hadir sebagai narasumber pada kegiatan yang diikuti 40 peserta dari 20 Unit Kerja di lingkungan UIN Ar-Raniry. Para peserta dibekali ilmu mulai dari pengelolaan  arsip dinamis, instrumen pengelolaan arsip, pemberkasan arsip aktif, penataan arsip inaktif, penyusutan arsip, hingga pengelolaan arsip elektronik. 

Kegiatan bimbingan teknis pengelolaan arsip UIN Ar-Raniry Banda Aceh dibuka Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan Perencanaan, Prof. Khairuddin. Dalam sambutannya Khairuddin berharap ke depan UIN Ar-Raniry dapat membentuk lembaga kearsipan UIN Ar-Raniry sehingga arsip lembaga pendidikan ini dapat terbenahi dengan baik.

Muhamad Ihwan juga mengapresiasi terhadap upaya yang telah dilaksanakan oleh UIN Ar-Raniry Banda Aceh karena memiliki perhatian yang tinggi terhadap arsip, terutama terkait penyelenggaraan kegiatan bimtek pengelolaan arsip dinamis ini. Ia juga mengharapkan dengan adanya bimtek tersebut dapat meningkatkan kemampuan dan wawasan terhadap pengelolaan arsip di lingkungan UIN Ar-Raniry. (ar/ams)


Foto : BAST ANRI
Penulis : ar/ams
Editor : tk

Bagikan

Views: 433