08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST Lakukan Monitoring dan Sosialisasi Kearsipan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Lhokseumawe

BAST Lakukan Monitoring dan Sosialisasi Kearsipan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Lhokseumawe BAST Lakukan Monitoring dan Sosialisasi Kearsipan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Lhokseumawe BAST Lakukan Monitoring dan Sosialisasi Kearsipan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Lhokseumawe

15

Feb 23

BAST Lakukan Monitoring dan Sosialisasi Kearsipan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Lhokseumawe

Lhokseumawe - 15/02/23 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melakukan monitoring arsip berpotensi statis dan sosialisasi kearsipan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Lhokseumawe - Kementerian Kesehatan RI.

Kepala KKP Kelas III Lhokseumawae, Saiful Bahri, bersama para pegawai lainnya menyambut baik kedatangan tim BAST yang terdiri dari Kepala Balai dan para arsiparis BAST. 

Dalam sambutannya pada kegiatan sharing session kearsipan, Saiful Bahri menyampaikan bahwa KKP Kelas III Lhokseumawe masih menghadapi kesulitan dalam pengelolaan arsip. Salah satu faktornya adalah masih minimnya SDM fungsional bidang kearsipan, selain itu kegiatan kearsipan diakuinya masih belum menjadi salah satu fokus utama yang dilakukan KKP Kelas III Lhokseumawe, sehingga sosialisasi yang dilakukan BAST sangat membantu dalam memberikan pengetahuan kepada pegawai KKP Kelas III Lhokseumawe tentang pentingnya arsip dan pengelolaannya.

Sementara itu, Kepala BAST, Muhamad Ihwan, menekankan bahwa arsip menjadi bagian penting dalam Reformasi Birokrasi (RB). Pengelolaan arsip yang baik menjadi satu indikator keberhasilan RB untuk membangun pemerintahan yang lebih baik. Untuk itu, seluruh lembaga pemerintah, termasuk KKP Kelas III Lhokseumawe diharapkan dapat mengelola arsipnya dengan baik dan melakukan penyusutan arsip melalui kegiatan pemusnahan dan penyerahan arsip statis ke BAST untuk melestarikan arsip sebagai memori kolektif bangsa serta mendukung pelaksanaan RB tersebut.

( ekh )


Penulis : ekh

Bagikan

Views: 631