08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST Menerima Kunjungan Presiden Hayrat Foundation Indonesia

BAST Menerima Kunjungan Presiden Hayrat Foundation Indonesia BAST Menerima Kunjungan Presiden Hayrat Foundation Indonesia BAST Menerima Kunjungan Presiden Hayrat Foundation Indonesia BAST Menerima Kunjungan Presiden Hayrat Foundation Indonesia BAST Menerima Kunjungan Presiden Hayrat Foundation Indonesia

06

Dec 23

BAST Menerima Kunjungan Presiden Hayrat Foundation Indonesia

Banda Aceh - 06/12/23, Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan dari Presiden Hayrat Foundation di Indonesia, Dr. Celal Akar bersama Rakhmat Abril selaku Koordinator Hayrat Foundation. Kunjungan ini disambut dengan baik oleh Arsiparis BAST, Farhan Muhammad Uzair dan Eka Husnul Hidayati. 

Kunjungan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai sejarah bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Aceh pada 2004 silam. Dalam kunjungannya tersebut, Hayrat Foundation menyaksikan secara langsung foto-foto serta video peristiwa bersejarah mengenai tsunami yang tersimpan di BAST. 

Selanjutnya, BAST bersama Hayrat Foundation melakukan bincang santai terkait dengan program-program yang tengah dijalankan oleh Hayrat Foundation, serta hubungan ke depannya yang diharapkan dapat terjalin dengan BAST.  Hayrat Foundation selaku organisasi yang berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan turut mengapresiasi BAST atas dedikasinya dalam memberikan edukasi kebencanaan melalui arsip kepada masyarakat.

Sejak tahun 1974, Hayrat Foundation yang merupakan organisasi non pemerintah Turki telah memainkan peran penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan, kebudayaan, dan peradaban. Selain memberikan beasiswa kepada anak yatim, lembaga ini juga memiliki percetakan Quran kedua terbesar di dunia, yang menyebarkan salinan Quran secara gratis ke seluruh dunia. 

( sta )


Penulis : sta

Bagikan

Views: 407