08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST Promosikan Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami di Samarinda

BAST Promosikan Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami di Samarinda BAST Promosikan Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami di Samarinda BAST Promosikan Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami di Samarinda

28

May 24

BAST Promosikan Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami di Samarinda

Samarinda - 28/05/24, Dalam rangka memeriahkan kegiatan Peringatan Hari Kearsipan ke-53 yang dilaksanakan di Samarinda, Kalimantan Timur, Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) mempromosikan Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami dalam pameran One Stop Service di lobby Hotel Mercure, Samarinda, Selasa 28 Mei 2024. 

Pameran One Stop Service merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kearsipan ke 53 yang menghadirkan berbagai unit di lingkungan Arsip Nasional Republik Indonesia. Pameran ini dibagi kedalam tiga bagian, yaitu Tertip Arsip, Transformasi Digital dan Memori Kolektif Bagsa. 

Balai Arsip Statis dan Tsunami sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Arsip Nasional Republik Indonesia yang menyimpan arsip tsunami dan telah diakui sebagai Memory of the World oleh UNESCO juga ikut berpartisipasi dalam Pameran tersebut. 

Selain mempromosikan Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami, BAST juga menyajikan Pameran Arsip secara digital dengan mengusung tema “Saksi Bisu Tsumami Aceh” dengan menampilkan khazanah arsip tsunami yang tersimpan di BAST. 

Selain Pameran, juga dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Kearsipan yang diikuti oleh Lembaga Kearsipan seluruh indonesia di Ballroom Hotel Mercure Samarinda. (han)


Foto : BAST ANRI
Penulis : han
Editor : is

Bagikan

Views: 111