08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST Telusur Arsip Tsunami di Universitas Syiah Kuala

BAST Telusur Arsip Tsunami di Universitas Syiah Kuala BAST Telusur Arsip Tsunami di Universitas Syiah Kuala BAST Telusur Arsip Tsunami di Universitas Syiah Kuala

09

Aug 23

BAST Telusur Arsip Tsunami di Universitas Syiah Kuala

Banda Aceh, 9/8/2023 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melakukan kunjungan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Penelitian Terpadu Universitas Syiah Kuala (USK) dalam rangka penelusuran arsip BRR NAD-Nias Satuan Kerja Perguruan Tinggi. 

Kunjungan ini disambut baik oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kemitraan dan Bisnis Taufiq S., Kepala UPT Laboratorium Terpadu Rahmad Dawood, Kepala Office of International Affairs (OIA) Muzailin Affan, serta pegawai di lingkungan UPT Laboratorium Penelitian Terpadu USK.

Pada kunjungan ini disampaikan bahwa arsip yang tercipta dari kegiatan Satuan Kerja Perguruan Tinggi BRR NAD-Nias masih ada yang tersimpan di Laboratorium Penelitian Terpadu USK. Taufiq S. selaku Direktur Pendidikan BRR NAD-Nias periode 2005-2007 mengatakan sebaiknya arsip-arsip tersebut dapat segera diserahkan ke BAST ANRI untuk dapat dilestarikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan arsip dari kegiatan Satuan Kerja Perguruan Tinggi BRR NAD-Nias tersebut dapat segera diselamatkan untuk menambah khazanah arsip BRR NAD-NIAS di BAST, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. (ndr)


Penulis : ndr
Editor : sa

Bagikan

Views: 630