08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST Terima Kunjungan Kepala ANRI periode 2013-2019

BAST Terima Kunjungan Kepala ANRI periode 2013-2019 BAST Terima Kunjungan Kepala ANRI periode 2013-2019 BAST Terima Kunjungan Kepala ANRI periode 2013-2019

06

Jun 23

BAST Terima Kunjungan Kepala ANRI periode 2013-2019

Banda Aceh - 06/06/23, Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan dari Kepala ANRI periode 2013-2019, Mustari Irawan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan berbagi pengalaman terkait kearsipan. Kepala BAST, Muhamad Ihwan menyambut baik kunjungan ini. Ihwan dalam penyampaiannya mengungkapkan bahwa melalui pengalaman yang disampaikan Mustari Irawan diharapkan dapat memberikan semangat serta pembelajaran kepada pegawai BAST agar lebih mengembangkan diri menjadi semakin baik lagi.

Mustari Irawan mengungkapkan bahwa keberadaan BAST sangatlah penting, hal ini karena di BAST tersimpan arsip rekaman perjalanan rakyat Aceh yang mampu bangkit dari keterpurukan akibat bencana. Maka dari itu, untuk menjaga kelestariannya, pegawai BAST harus dapat menjalin sinergi dan kolaborasi antara satu sama lain. “Arsip di BAST merupakan jembatan penghubung masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang. Oleh karenanya kita bertanggung jawab untuk merawat dan melestarikannya. Dalam hal ini sinergi dan kolaborasi dibutuhkan,” ungkapnya. 

Mustari Irawan sebagai Kepala ANRI telah banyak memberikan pengaruh dalam perkembangan kearsipan di Indonesia. Arsip tsunami Samudra Hindia sebagai Memory of the World (MoW). Pembangunan Gedung BAST di Bakoy merupakan salah satu dari upaya yang ia lakukan dalam mempertahankan dan menyelamatkan Memori Kolektif Bangsa (MKB) di Aceh.

( SR )


Penulis : SR
Editor : tk

Bagikan

Views: 1213