08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
BAST Terima Penghargaan KPPN Awards BAST Terima Penghargaan KPPN Awards

23

Feb 23

BAST Terima Penghargaan KPPN Awards

Aceh - 23/02/23 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima Penghargaan “Rekonsiliasi Laporan Keuangan Terbaik Periode Semester II Tahun 2022”. Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Banda Aceh pada acara KPPN Awards yang diselenggarakan di Gedung AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala.

Kegiatan yang dihadiri oleh 334 Kuasa Penggunan Anggaran (KPA) Satuan Kerja (Satker) di Lingkungan KPPN Banda Aceh ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala KPPN Banda Aceh, Mohamad Hadad dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kanwil DjPb Provinsi Aceh, Izharul Haq.

Dalam sambutannya, Izharul menyampaikan bahwa kinerja yang dilakukan oleh Satker harus dapat berkembang tiap tahunnya sehingga APBN dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Aceh. Hal ini tidak lepas dari langkah strategis yang harus dilaksanakan salah satunya adalah peningkatan kualitas anggaran belanja.

“Kita tidak berhenti sampai di sini, untuk ke depannya kita harus berkembang agar APBN ini dapat tersampaikan manfaatnya kepada masyarakat,” ungkap Izharul.

Pada kegiatan ini, BAST meraih peringkat ke-4 dari 334 satker di Banda Aceh pada kategori Rekonsiliasi Laporan Keuangan Terbaik Periode Semester II Tahun 2022. Rekonsiliasi Laporan Keuangan merupakan proses pencocokan data transaksi keuangan yang diproses dengan beberapa sistem/subsistem yang berbeda berdasarkan dokumen sumber yang sama. Rekonsiliasi diperlukan agar terjadi sinkronisasi antar entitas pelaporan dalam hal pengakuan, pengukuran, pencatatan, dan penyajian  hak dan kewajiban yang timbul dari suatu transaksi.

KPPN Award merupakan acara penghargaan yang dilaksanakan oleh KPPN untuk mengapresiasi kinerja KPA di lingkungan KPPN Banda Aceh sepanjang Tahun 2022. Melalui penghargaan yang telah diraih, BAST sendiri siap mengoptimalisasi kinerja tata kelola anggaran  agar dapat lebih baik di tahun selanjutnya.

( wn / rs )


Penulis : wn / rs

Bagikan

Views: 591