08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

BAST - Universitas Syiah Kuala Bahas Persiapan Kenduri Tsunami Aceh ke-19

BAST - Universitas Syiah Kuala Bahas Persiapan Kenduri Tsunami Aceh ke-19 BAST - Universitas Syiah Kuala Bahas Persiapan Kenduri Tsunami Aceh ke-19 BAST - Universitas Syiah Kuala Bahas Persiapan Kenduri Tsunami Aceh ke-19 BAST - Universitas Syiah Kuala Bahas Persiapan Kenduri Tsunami Aceh ke-19

08

Nov 23

BAST - Universitas Syiah Kuala Bahas Persiapan Kenduri Tsunami Aceh ke-19

Banda Aceh - 08/11/2023, Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan kunjungan ke Rektorat Universitas Syiah Kuala (USK) dalam rangka membahas kerja sama terkait penyelenggaraan peringatan 19 tahun gempa dan tsunami Aceh yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

Kepala BAST, Muhamad Ihwan dalam penyampaiannya kepada Rektor USK, Prof. Marwan mengungkapkan bahwa peringatan tsunami berupa kenduri yang dilaksanakan oleh BAST ini merupakan momen bagi masyarakat untuk mengenang para korban tsunami sekaligus memperkenalkan arsip tsunami sebagai pembelajaran bagi generasi kini dan di masa yang akan datang. 

Prof. Marwan menyampaikan bahwa USK akan berpartisipasi dalam kegiatan peringatan 19 tahun gempa dan tsunami Aceh. Terkait dengan hal ini, BAST bersama USK berencana akan melakukan kolaborasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Selain membahas terkait peringatan 19 tahun gempa dan tsunami Aceh. BAST turut membahas mengenai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang tengah diselenggarakan USK, pemanfaatan BAST oleh mahasiswa dan dosen sebagai Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami dalam penelitian dan pengembangan ilmu kebencanaan, penguatan SDM kearsipan, pembentukan prodi kearsipan yang sudah digagas sebelumnya, serta rencana peringatan 20 tahun gempa dan tsunami Aceh.

( sr/ry )


Penulis : sr/ry
Editor : sa

Bagikan

Views: 1770