08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Belajar Sejarah Presiden Sukarno, PAUD Indah Permai Kunjungi PSAS Kepresidenan

Belajar Sejarah Presiden Sukarno, PAUD Indah Permai Kunjungi PSAS Kepresidenan Belajar Sejarah Presiden Sukarno, PAUD Indah Permai Kunjungi PSAS Kepresidenan Belajar Sejarah Presiden Sukarno, PAUD Indah Permai Kunjungi PSAS Kepresidenan

12

Jan 23

Belajar Sejarah Presiden Sukarno, PAUD Indah Permai Kunjungi PSAS Kepresidenan

Jakarta – 12/1/23, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (PSASK) menerima kunjungan dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Indah Permai. Jumlah peserta kunjungan mencapai 35 orang yang terdiri atas Kepala Sekolah, guru, wali murid dan para siswa/i. Pembelajaran sejarah adalah agenda dari kunjungan dari PAUD Indah Permai yang berlokasi di Kampung Jawa, Jakarta Barat. Pada kesempatan kali ini kunjungan dipandu oleh Sapta Sunjaya, Ari Syah Bungsu, Hendy Kristyantoro, dan Muhammad Tama Bara sakti.

Agenda kunjungan ke PSASK terdiri atas kunjungan ke Gedung Heritage dan Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Kondisi matahari yang terik tidak memudarkan semangat para siswa/i di usia belia untuk mengenal Presiden Sukarno lebih dekat. Para siswa/i begitu semangat memperhatikan fitur audio visual yang diaktifkan dengan sentuhan atau gestur tangan. Di sisi lain para pendamping siswa/i bersemangat pada sesi pemaparan Gedung Heritage peninggalan periode VOC dan pameran tetap.

Para pemandu melakukan wawancara selesai aktivitas pemanduan. Para responden memberikan kesan dan pesan yang positif mengenai layanan pemanduan dan PSASK. “Surprised sekali bagi saya karena bisa menampilkan detail sejarah mengenai Presiden Sukarno”, ujar Bapak Imran selaku salah satu wali murid dari PAUD Indah Permai. Sementara itu salah satu siswa yang bernama Bagas menyampaikan rasa senangnya bisa mengenali Presiden Pertama.

(Tim PSASK)


Penulis : TimPSASK

Bagikan

Views: 914