08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Belajar sejarah Presiden Sukarno, SMA Tri Ratna Kunjungi PSAS Kepresidenan

Belajar sejarah Presiden Sukarno, SMA Tri Ratna Kunjungi PSAS Kepresidenan Belajar sejarah Presiden Sukarno, SMA Tri Ratna Kunjungi PSAS Kepresidenan Belajar sejarah Presiden Sukarno, SMA Tri Ratna Kunjungi PSAS Kepresidenan

06

Jan 23

Belajar sejarah Presiden Sukarno, SMA Tri Ratna Kunjungi PSAS Kepresidenan

Jakarta – 6/1/23, Membuka tahun baru 2023, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan melalui Kelompok Substantif Layanan dan Pemanfaatan menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Tri Ratna dengan jumlah peserta sebanyak 115 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Robertus Afrianus, Guru pendamping, Sagala dan para murid. Kunjungan diterima oleh Hendi Kristyantoro, dan para arsiparis di lingkungan Pusat Studi Arsip Kepresidenan (PSASK) yang berlokasi di Jalan Gajahmada No. 111, Jakarta Barat.

Pada kesempatan kali ini kunjungan dibagi kedalam empat kloter yang dipandu oleh Sapta Sunjaya, Ari Syah Bungsu, Hendy Kristyantoro, Muhammad Bara Tama, Octavia S, dan Gandis Gayatri. Sesi pertama kunjungan dipaparkan mengenai sejarah Gedung heritage dan kemudian dilanjutkan dengan Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno.

Selama kegiatan pemanduan, peserta dari SMA Tri Ratna sangat antusias dan kritis terhadap materi yang diberikan oleh para pemandu. Kepala Sekolah SMA Tri Ratna, Robertus Afrianus menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak PSASK atas pelayanan pemanduan yang diberikan kepada para siswanya. "Kegiatan kunjungan ini dapat menjadi pembelajaran yang lebih berguna untuk mengenal Presiden Sukarno lebih dekat lagi," tambahnya.

Tim PSASK kemudian mewawancara guru pendamping dan para murid setelah selesai kegiatan pemanduan. Sagala memberikan opini positif dan sangat berguna dalam memahami sejarah. “Seru banget! Berhasil membuat pembelajaran sejarah jadi tidak membosankan” ujar Vicky, salah satu siswi SMA Tri Ratna. Sementara para siswa yang lain menyampaikan bahwa dapat mengenal Presiden Sukarno lebih dekat dan lebih mendalam lagi. Masukan yang disampaikan dalam peningkatan pelayanan pemanduan adalah penambahan kursi pada tampilan video.

( OT )


Penulis : OT

Bagikan

Views: 800