08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Bersiap Menguji Kompetensi, Asesor Kearsipan Ikuti Bimtek

Bersiap Menguji Kompetensi, Asesor Kearsipan Ikuti Bimtek

28

Nov 18

Bersiap Menguji Kompetensi, Asesor Kearsipan Ikuti Bimtek

Jakarta (28/11) - Sebagai instansi pembina Jabatan Fungsional Arsiparis, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bertanggung jawab untuk melakukan uji kompetensi terhadap Arsiparis yang akan naik jenjang jabatan. Penguji pada uji kompetensi tersebut adalah Asesor. Oleh karenanya, untuk memberikan pemahaman yang sama bagi Asesor, Direktorat Sumber Daya Manusia Kearsipan dan Sertifikasi melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 22 orang asesor kearsipan jabatan fungsional arsiparis di Cosmo Amaroossa Hotel, Jakarta Selatan.
 
Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Andi Kasman saat membuka Bimtek menjelaskan bahwa Bimtek ini menjadi salah satu medium bagi asesor untuk mereview kembali berbagai kebijakan dan peraturan tentang kearsipan dan jabatan fungsional arsiparis. Ditambahkan Andi, asesor yang dinyatakan lulus ujian, telah melalui berbagai penilaian dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.
 
Pada bimtek kali ini, asesor memperoleh materi bidang kepegawaian khususnya jabatan fungsional arsiparis yang disampaikan perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara, materi pemenuhan kompetensi manajerial dan sosiokultural jabatan fungsional arsiparis yang disampaikan dari perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan materi teknik wawancara yang disampaikan oleh psikolog dari Universitas Indonesia. (tk)

Bagikan

Views: 525