08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Bertepatan dengan HUT ke-409 Kota Singaraja ANRI Berikan Citra Daerah Kabupaten Buleleng

Bertepatan dengan HUT ke-409 Kota Singaraja ANRI Berikan Citra Daerah Kabupaten Buleleng

01

Apr 13

Bertepatan dengan HUT ke-409 Kota Singaraja ANRI Berikan Citra Daerah Kabupaten Buleleng

Nuansa seni budaya khas Buleleng, tari Taruna Goak, warnai upacara perayaan HUT ke-409 Kota Singaraja Sabtu (30/3).  Hal ini memang menjadi  ikon setiap perayaan HUT Kota Singaraja, karena Tari Taruna Goak yang dasarnya adalah sebuah permainan “Magoak-goakan” sangat berkaitan dengan berdirinya Kota Singaraja. “Magoak-goakan” juga dijadikan momentum untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaya khas Bali Utara.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam pidatonya menyampaikan “Peringatan hari ulang tahun ke-409 kota Singaraja pada hakikatnya adalah momentum evaluasi menyeluruh dalam pelaksaanan pembangunan di Kota Singaraja dan Kabupaten Buleleng pada umumnya.  Perjalanan sejarah Kota Singaraja yang sangat panjang hingga menjadi kota seperti saat ini termasuk menjadi bagian penting dari sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia dan lahirnya provinsi Bali. Dengan tema peringatan HUT ke-409 yaitu tersenyum, semangat dan bangkitlah Singaraja mengandung makna strategis sebagai wujud komitmen pemerintah bersama seluruh masyarakat Kabupaten Buleleng untuk membangun daerah dengan kebersamaan, semangat persaudaraan dan kerja keras penuh semangat.”

Sebagai penutup dari upacara perayaan HUT Kota Singaraja, Arsip Nasional RI memberikan Citra Daerah Kabupaten Buleleng dalam Arsip yang berisi khazanah asip kabupaten Buleleng. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala Arsip Nasional RI H.M. Asichin kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. (NDO)


Bagikan

Views: 2559