08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Bimbingan Teknis Pelaksana Penata Arsip dalam Rangkaian Kerja Sama Penataan Arsip PT Pelindo II (Persero) Cabang Jambi

Bimbingan Teknis Pelaksana Penata Arsip dalam Rangkaian Kerja Sama Penataan Arsip PT Pelindo II (Persero) Cabang Jambi Bimbingan Teknis Pelaksana Penata Arsip dalam Rangkaian Kerja Sama Penataan Arsip PT Pelindo II (Persero) Cabang Jambi Bimbingan Teknis Pelaksana Penata Arsip dalam Rangkaian Kerja Sama Penataan Arsip PT Pelindo II (Persero) Cabang Jambi Bimbingan Teknis Pelaksana Penata Arsip dalam Rangkaian Kerja Sama Penataan Arsip PT Pelindo II (Persero) Cabang Jambi Bimbingan Teknis Pelaksana Penata Arsip dalam Rangkaian Kerja Sama Penataan Arsip PT Pelindo II (Persero) Cabang Jambi Bimbingan Teknis Pelaksana Penata Arsip dalam Rangkaian Kerja Sama Penataan Arsip PT Pelindo II (Persero) Cabang Jambi Bimbingan Teknis Pelaksana Penata Arsip dalam Rangkaian Kerja Sama Penataan Arsip PT Pelindo II (Persero) Cabang Jambi Bimbingan Teknis Pelaksana Penata Arsip dalam Rangkaian Kerja Sama Penataan Arsip PT Pelindo II (Persero) Cabang Jambi

28

Jan 21

Bimbingan Teknis Pelaksana Penata Arsip dalam Rangkaian Kerja Sama Penataan Arsip PT Pelindo II (Persero) Cabang Jambi

Jakarta (20/01/21) - Mengawali tahun 2021 PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) kembali melaksanakan kerja sama Penataan Arsip dengan Pusat Jasa Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kegiatan penataan arsip dilakukan secara konsisten guna mewujudkan penyelenggaraan kearsipan yang autentik, utuh, dan terpercaya serta terkelola arsip baik fisik maupun informasinya. Komitmen tersebut terlihat secara nyata pada seluruh rangkaian kerja sama penataan arsip yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2018 sampai sekarang. Pada kesempatan kali ini adalah Cabang Jambi menjadi pembuka penyelenggaraan kegiatan penataan arsip di tahun 2021.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, dilakukan tahap persiapan dengan mengadakan Bimbingan Teknis (bimtek) kepada Pelaksana Penata Arsip (PPA) yang bertugas di lapangan. Bimtek diberikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, M. Taufik dan dilaksanakan di Gedung Pusat Jasa Kearsipan. M. Taufik  menyampaikan motivasi kerja dengan menjunjung tinggi nilai-nilai penting sebagai bagian dari insan kearsipan.

“Nilai-nilai integritas, professional, visioner, sinergi dan akuntabel mencerminkan kita sebagai lembaga kearsipan pusat yang melalui Pusat Jasa Kearsipan memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa," jelas M. Taufik.

Selain itu, dalam keadaan pandemi covid-19 dengan angka penularan relatif tinggi diharapkan tetap menjaga imunitas serta penerapan protokol kesehatan dalam pengerjaan namun, tidak mengurangi kuantitas dan kualitas dalam pengerjaan penataan arsip.

Kegiatan bimtek dihadiri oleh Kepala Pusat Jasa Kearsipan, Bambang Surowo; Koodinator Kelompok Bidang Jasa Sistem dan Penataan Arsip, Diah Tjaturini; dan Kepala Subbagian Tata Usaha Pusat Jasa Kearsipan, Jumadi. PPA yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 16 orang dan Koordinator Lapangan berjumlah 2 orang dari Pejabat Fungsional Arsiparis. Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga telah dilaksanakan swab test kepada seluruh peserta dengan hasil negatif  covid-19.

Pusat Jasa Kearsipan memberikan layanan di bidang jasa kearsipan kepada instansi/lembaga atau perusahaan dengan teguh memegang komitmen untuk terselenggaranya kearsipan yang baik sesuai norma-norma dan kaidah-kaidah kearsipan yang berlaku, karena arsip memegang peranan sangat penting bagi organisasi, instansi maupun perseorangan sebagai bukti akuntabilitas kinerja yang autentik, utuh dan terpercaya.

( B )


Penulis : B
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1127