08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Bimbingan Teknis Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat

Bimbingan Teknis Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat Bimbingan Teknis Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat Bimbingan Teknis Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat Bimbingan Teknis Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat

02

Aug 23

Bimbingan Teknis Pengembangan Simpul Jaringan JIKN Tingkat Kementerian/Lembaga Pusat

Jakarta - 02/08/23 - Sebagai tindaklanjut launching aplikasi SIKN dan JIKN versi kedua di Yogyakarta adalah kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis bagi seluruh anggota simpul jaringan SIKN dan JIKN. Untuk tahap awal kegiatan ini diperuntukkan bagi Kementerian dan Lembaga Pemerintah Pusat di Jakarta.

Kepala Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional Listianingtyas Murgiwati melaporkan bahwa kegiatan sosialisasi ini mulai tanggal 2 sampai dengan 4 Agustus 2023 yang diikuti oleh 30 instansi Pusat dan setiap instansi masing-masing diwakili oleh 2 (dua) orang tim pengelola SIKN. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan aplikasi SIKN dan JIKN versi-2 kepada anggota simpul jaringan dan selanjutnya akan dilakukan login akun baru oleh tiap-tiap instansi. "Perlu kami laporkan juga bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan awal yang kemudian akan dilanjutkan dengan bimbingan teknis input data secara online di akhir bulan Agustus ini," ungkap Listianingtyas.

Andi Kasman selaku Deputi Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan (IPSK) dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari Deklarasi Yogyakarta yang telah disepakati dan ditandatangani oleh seluruh peserta Rapat Koordinasi Temu Jaringan Nasional SIKN dan JIKN pada bulan Juni 2023 ini.

"Untuk itu kami berharap para peserta harus tetap semangat dalam mengikuti bimtek dan input datanya di SIKN sehingga mampu berkiprah di dunia International seperi Discovery yang dimiliki Inggris tapi kita di Indonesia punya JIKN," tutur Andi Kasman yang disambut tepuk tangan oleh peserta.

 

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 871