08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Bimtek Pendampingan Penerapan SRIKANDI bagi 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung

Bimtek Pendampingan Penerapan SRIKANDI bagi 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung Bimtek Pendampingan Penerapan SRIKANDI bagi 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung Bimtek Pendampingan Penerapan SRIKANDI bagi 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung Bimtek Pendampingan Penerapan SRIKANDI bagi 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung

12

Jun 24

Bimtek Pendampingan Penerapan SRIKANDI bagi 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung

Bandar Lampung - 12/06/24, Direktorat Kearsipan Daerah II Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendampingan Penerapan Aplikasi Sistem Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) pada 11 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di lingkungan Provinsi Lampung. 11 provinsi yang dimaksud, yakni Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Mesuji, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Pesisir Barat, dan Kota Metro. Kegiatan dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Golden Tulip Springhill, Kota Bandar Lampung pada 12-13 Juni 2024 dan diikuti oleh 110 orang peserta dari perwakilan enam OPD dari tiap kabupaten/kota.  

Dalam sambutan selamat datang yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Merita Aktorina menyampaikan bahwa seiring perkembangan teknologi informasi, Aparatur Sipil Negara sebagai bagian dari perangkat pemerintah, perlu terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri agar dapat memberikan kinerja pelayanan publik yang cepat, tepat, dan kualitas layanan prima antara lain dengan menggunakan/implementasi aplikasi SRIKANDI.

Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Desi Pratiwi menyampaikan amanat bahwa dengan penerapan aplikasi SRIKANDI akan membawa manfaat yang luar biasa, yaitu dapat tercapainya penghematan belanja TIK, proses kerja lebih cepat, penghematan belanja ATK dan ekspedisi naskah dinas, pemanfaatan data/arsip sebagai sumber informasi lebih masif, efektif, dan efisien serta lebih terjaminnya  ketersediaan data/arsip sebagai informasi.

Dalam sambutan laporan kegiatannya, Direktur Kearsipan Daerah II, Suminarsih menyampaikan bahwa hingga saat ini perkembangan penerapan aplikasi SRIKANDI telah diberikan akun live bagi 283 daerah provinsi/kabupaten/kota atau 100% dari wilayah binaan di lingkungan wilayah Barat (Jawa dan Sumatera). Suminarsih menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kehadiran para peserta dari pemerintah kabupaten/kota untuk bersama-sama belajar dalam rangka mewujudkan transformasi digital kearsipan melalui penerapan aplikasi SRIKANDI. Apresiasi dan penghargaan pula bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung atas perhatian dan kerjasamanya dalam mendorong dan mendampingi kabupaten/kota dalam penerapan SRIKANDI.

( IKN )


Foto : Direktorat Kearsipan Daerah II
Penulis : IKN
Editor : sa

Bagikan

Views: 189